Puasa Pertama, Kelas Batik


Today is the first fasting day. Tadi malam tarawih di masjid kampong. Out of place. Bisa gue bilang begitu coz beberapa jamaah gak tertampung di dalam masjid. So, banyak yang ngemper. Gue salah satunya. Sebenarnya gue pengen nyari masjid lain. But, no time! Secara, gue lum apal2 bener lokasi masjid yang terdekat. Pun kalo gue bela2in hunting, gue pasti bakal ketinggalan beberapa rakaat tarawih. So, bertahan lebih baek.

Berhubung ne hari pertama puasa, so gue nyalain alarm hp jam 02.45 biar bisa bangun sahur. Teman2 kos yang laen dah pada rame di ruang tengah begitu gue buka mata. Mereka nyahur sambil nonton sepakbola. Pas alarm gue ngakak, gue pun bangun. Cuci muka bentar n langsung cabut nyari makan di warung. Nasi sotoy ayam gak pake sendok. Maksud loh? Tau ndiri kan yang namanya soto paling nggak kuahnya banyak. Nah, berhubung gue gak punya sendok di kosan, so makannya pake tangan deh! Agak kurang afdol sih sebenarnya coz gue cuman ngerendam tuh nasi n gue nggak bisa nikmatin kelejatan kuah sotonya. Hmm…coba ada sedotan ya?

Biz sahur, gue pun kenyang. Azan shubuh mulai terdengar bersahut-sahutan. Eh, gue malah tidur lagi. Bangun2 dah setengah 6. jderrr…langsung ngacir deh ke kamar mandi. Take a bath, take wudlu, then pray! Allah, 4give me 4 my late… huhuhuhu…

Ooops, jam 7 ada kuliah etika sospol. Tau kagak, atas perintah om dosen, seisi kelas diwajibin pake baju batik. Bawahannya terserah. Mau jins, celana kain, training, kolor tidur, atau mungkin sarung…

Untung banget gue n ortu sempat jjm di hi-tech mall. So, beli batiknya di sana deh! Padahal sebelumnya gue sempat bingung n atuuut. Ntar kalo gak pake batik, terus dikasih sanksi. Halah…sebuah ketakutan mahasiswa baru yang amat lajim. Padahal ntar kalo udah naek semester, penyakit rebel-nya mulai nongol.

Sebelum teeeeet…jam 7, gue pun berangkat. Tentunya pake batik yang bikin gue keliatan makin gagah aja di mata lalat, laler, n sekutu2nya. Nyampe di kampus, anak2 dah pada kumpul di gallery HI. Pagi itu penampilan kami bener2 beda. Semua pake baju batik. Yang cewek nampak cantik. Yang cowok nampak gagah. Bahkan si Dion pake blangkon segala. Lucu. Tradisionalis. Eye catching. And so pasti naluri narsis langsung muncul. Jepret2 pake kamera hp. Di dalam kelas pun, si Dion nggak lupa ngabadiin momen tu dalam bentuk video. Pokoke, four thumbs up deh!

PS : batik merupakan salah satu trade mark, ciri khas, n kebanggaan bangsa Indonesia. So, jangan pernah malu pake batik palagi pake kolor bercorak batik. Secara, kolor adalah sebagian daripada fashion. Hidup kolor!!!

Note for lecture:

Besok pagi kita nyarung (pake sarung) aja ke kampus. Setuju???

8 thoughts on “Puasa Pertama, Kelas Batik

  1. vaniahuebsch said: senangnya bisa tarawih bareng! Fatah beli dong sendok biar mamamnya enak!Oh ya kami pecinta batik loh!

    duh, kasian juga ya nggak bisa tarawih rame2… hiks… turut bersedih mbak…ya neh, mau beli sendok dulu… (hehehe…ntar pinjem aja di warung)Mbak, mudiknya kapan???

Sila Urun Tutur

