Emangnya Lo Pikir Lombok itu Kayak Apa, Haaaahhh???


Gile aje ye!!!

Ketika satu mobil ke CCCL ngikutin kuliah Bahasa Prancis, ada temen gue, inisial F, nanya ke gue.

“ Eh, Kamu dari Madura, ya?”

“ Nggak! Aku Lombok tauuu…”

“ Lombok itu di mana? Deket ama Pulau Nias ya?” (sumpah, dia bilang gitu)

“ Whats? Nias kan di Sumatera. Lombok itu deket Bali…”

“ Di Lombok masih belum ada listrik ya?” (sumpah, dia juga bilang begitu)

Gue narik napas bentar. Gileee…mahasiswa HI gitu. Wilayah Indonesia aja nggak hapal. Paling nggak kan, sekedar Pulau Lombok aja, masa sih blast sama sekali nggak tahu. Huuuuhhhh…

Terus gue cerita deh tentang Lombok. Jujur, gue agak gimanaaaa gitu pas dia dengan raut innocent bilang kalo Lombok itu masih belum disentuh listrik. Kayak daerah pedalaman aja! Gue juga nggak bisa nyalahin dia. Tapi, masa gara2 dia anak Surabaya, sekedar Lombok doank, kagak kenal?! So, selama ini dia kenal ama apa aja?! Duh, repot!!! Dia sih cuman cengengesan doank.

I’m Lombok alone in IR Class. Not many of my friends know about my tribe. But, some of them has known me from my first name, LALU.

YES, I’M LOMBOKER!!!

Iklan

21 thoughts on “Emangnya Lo Pikir Lombok itu Kayak Apa, Haaaahhh???

  1. Pedes donk :Dhwa…kirain aku aja nih yg sering ngerasa gituh. Batam emang lebih kecil siy,keliatan di petanya. Apa Batam segitu ndesonya yah, sampe kalo kita coba kasih clue bahwa si Batam itu dekat S’pore dan riau Beberapa teman masih aja nebak kalo Batam itu ada di kalimantan.Sering juga kubalik tanya, dulu jarang banget liat-liat peta yah?haha ya maaph.Cape deeeyh….Waks…geografi emang perlu rupanya 🙂

  2. lombok=cabe so pasti peudeus!!!lo bener banget! Geografi itu perlu bangets!!! gak ada geo lo pasti kayak beo… *loh?*kan kalo jalan2 ke tempat asing gitu, terus lo emang ber-otak geo n ber-feeling geo, insyaAllah nggak akan tersesatz!!!

  3. sabar ya ngadepin anak kampungan yg gak tau apa2…bandingkan dg dirimu yg merantau ke tempat lain demi mencari ilmu…ketauan kan siapa yg lbh pinter? yah sekalian promosikan Lombok lah…tapi kebangeten bgt anak kuliah gak tau Lombok!senangnya les di CCCL….salam tuk Mme. Amie, Endang, Agustin et M. Tarsono

  4. vivikecil said: :-O aq cm nyengir kuda aja bc ne tulisan …. yg sabar ya… mang wjr klo ada yg ga tau.Cb tanya ke dia Surabaya tuh Ibukotanya mn ya 😛

    mbak nggak usah nyengir kuda donk!!!ntar kudanya nyengir mbak, lagi…surabaya itu ibukotanya adalah…5 Milyar menanti Anda jika mampu menjawabnya!!!

  5. vaniahuebsch said: senangnya les di CCCL….salam tuk Mme. Amie, Endang, Agustin et M. Tarsono

    Wah…kebetulan banget yang ngajar saya itu Mr. Tarsono… weweeee… Mbak lulusan CCCL juga????

  6. rhedjozt said: loh, Lombok kan sebelahnya Hollywood, masak ga tau dia??!!!!*dasar, anak Surabaya yg aneh sampe ga tau Lombok…..

    deket holiwud??? boliwud kaliii???emang dasar ya dia gak tau!!! apalagi saya, surabaya belum apal2… huehueheue… IMPAS!!!

  7. untung aku tahu tentang Lombok dari kecil, sebab nenek buyut-sambungan (kakek buyut nikah lagi.red) aku dari Lombok, jadi dari kecil aku dah tahu tentang Lombok , dan alhamdulillah ketika aku kuliah study tournya ke Lombok, napa coba…sebab dosennya orang Lombok…hehehehe, jadi kayaknya aku lebih beruntung daripada teman Fatah yang gak tahu apa2 itu…ato jangan2 temen kamu itu becanda? dia godain kamu, dan kamu tersulut? hehehehe

  8. bagus itu, mas!!! jadi mas nggak katrok2 amat ama lombok… heheheh…peace!!!dia sengaja?? kayaknya nggak deh!!! secara tampangnya pas nanya itu, innocent banget!!! lugu… dia sengaja, terus saya tersulut??? emangnya kompor???

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s