Gue Kalong?! Ah, Yang Benerrr…

KALONG…

Julukan baru buat gue…

Yang ngasih julukan, gue sendiri…

Narsis??? Nggak lagi…

Cuman pengen berbagi cerita doank! Titik.

Kalong atau dalam bahasa Sasaknya, Bukal, adalah panggilan paling gemilang yang gue dapetin dari ibu gue dulu. Secara, gue suka banget makan buah tanpa seizin pohonnya *loh*. Misalkan gene: kalo lagi musim mangga, gue suka manjat2 kayak kingkong, lalu makan buahnya di atas pohon. Ampasnya gue jatuhin dari mulut *ya iyyalah* dan mengenai kepala manusia2 setengah dewa yang lagi kelaparan di bawah. Siapakah itu? Ah, gue aja nggak tahu!

Nah, karena hobi yang nggak lajim itu, gue dipanggil Bukal. Bukal is Kalong. Kalong is keluarganya kelelawar dengan postru yang agak bongsor. Meskipun satu hobi ama kalong, tapi gue pastinya punya perbedaan2 ama dia. Bedanya, gue beroperasi pada siang hari, sedangkan si kalong itu malam hari. Bedanya lagi, gue tuh nyuri buah milik sendiri, nggak kayak si kalong yang sembrono. Maen embat buah-buahan milik orang laen. Nggak pake lisensi lagi. Huuuuuuh…

Namun, predikat cum laude yang gue dapetin secara terhormat dari ibu gue itu, nggak serta-merta bikin gue sombong. Disamain ama kalong, kok sombong??? Mikirnya harus gitu, kan? Nah, pada ulasan berikut ini, gue nggak akan membahas kalong dari segi makanannya, tapi lebih dari itu. Gue lebih fokus ama timing. Waktu…

Begini, teman-teman…

Kalong itu kan hewan malam. Artinya, dia lebih suka keluar pada malam hari. Kalo siang, dia sembunyi di istananya. Nah, kalo diliat dari segi waktu, gue pun nggak jauh2 beda ama kalong. Yups! Gue lebih suka beraktivitas pada malam hari…

Aktivitas2 yang sering gue kerjain pada malam hari:

  • Ngenet. Ambil paketan beberapa jam gitu. Kalo pas masih di Malang, Gue sering ambil paket 10 jam. Ngenet sampe pagi…

  • Jalan-jalan. Kadang kalo lagi suntuk berat, gue keluar kamar. Nyari angin. Makan angin gratis. Nikmatin bintang. Bercanda dengan bulan. Godain gerimis yang kadang-kadang turun. Bercinta dengan tai kuda. Tiga yang terakhir, bener2 nggak pernah gue lakuin. Suerrr!!!

  • Kuliner Malam. Namanya manusia, pasti butuh makan. Apalagi yang namanya anak kos, pasti butuh makan juga. Nah, secara kadang2 perut gue suka berontak, so untuk meredamnya, gue pun keluar kamar. Cari makanan di tong sampah. Eitsss…gak dink! Gue beli roti, kadang mie ayam, kadang cuman snack doank. Nggak lupa nescafe atau nutrisari rasa kaos kaki. Kenyang. Gue balik kamar.

  • Baca buku. Suntuk, nggak ada kerjaan yang berarti, gue baca. Gue makan tuh buku2 meski frekuensinya agak menurun sekarang. Gak tahu kenapa. Udah nyampe titik jenuh kali. Hehehe…kok bisa??? Bisa aja lagi. Manusia biasa gituu…

  • Maen Komputer / Dengerin Musik / Nulis. Nah, ini nih yang lebih sering gue kerjain. Gue lebih mudah lupa waktu kalo udah di depan komputer gue. Entah sekedar nyetel winamp atau buka2 file e-book. Tapi, gue lebih sering lagi buka MS Word. Gue nulis. Gue ngetik. Whatever in my mind, gue muntahin keluar. Satu yang bikin gue tersugesti berat untuk terus nulis: http://lafatah.multiply.com gue.

Iklan

13 thoughts on “Gue Kalong?! Ah, Yang Benerrr…

  1. lafatah said: pengen jadi raja kalong gituuuuuu…

    Raja Kalong yg lagi nyari Ratu Kalong, gitu…? Hallah…! Biasa deh jomblowan…Ati2 Mbak Meyla Farid…ada Raja Kalong Kriting…yg pedesnya ngalahin Lombok Kriting… 😉

  2. bunda kritink…mau gak ngerestuin saya jadi raja kalong periode 2008-2010???hayooo… mau yah???!!! secara, mbak kan punya otoritas tertinggi dalam dunia perKALONGan…

  3. Wah…dengan senang hati…mumpung aku lagi punya kuasa…”Hey, Kalong Kriting…gue sulap loe jadi Lalu Fatah Al-Kritingi…zoom…gali-gali zoom…!”Udah…gimana rasanya…? 😉

  4. bundaathira said: Wah…dengan senang hati…mumpung aku lagi punya kuasa…”Hey, Kalong Kriting…gue sulap loe jadi Lalu Fatah Al-Kritingi…zoom…gali-gali zoom…!”Udah…gimana rasanya…? 😉

    huahahahaha….gua berubah!!! jadi raja kalong berbulu domba…makasih bunda kritink atas sulapnya!!!semoga bunda dilapangkan di sana…amiiiin….

  5. bundaathira said: AstaghfiruLLOH…neh anak virus-nya banyak amat seh…?! 😦

    yang nularin kan bunda sendiri…!!!hayooo…jangan lari dari tanggung jawab donk, bunda kritink!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s