Mana Zakat Lo??!

Bentar lagi momen Ramadhan bakal berlalu. Selain puasa, satu kewajiban yang udah nunggu di ujung Ramadhan adalah ngeluarin zakat fitrah. So, jauh2 hari, saya cuman pengen ngingetin temen2 MP. Sudahkah sampeyan2 mbayar zakat??? Bayarlah zakat sebelum saya yang mbayari….hehehe…

Inget, zakat itu wajibnya 2,5 kg beras. Boleh pake duit, tapi harus dikonversikan dulu ama harga beras yang 2,5 kg itu. Boleh juga pake sepatu. Tapi, harus dikonversikan dulu ke duit, baru ke beras. Secara, hare gene pake barter??? Sepatu tuker ama beras??? Upil empat kuintal barter ama beras dua setengah kilo??? Mmm… Insya Allah nggak ada!

Jaz wanna bek tu bek… (halah!!!)

Gue biasana dibayarin zakat ama ortu. Pake beras gitu. Dan, zakatnya biasanya diberikan ama keluarga deket yang kurang mampu dan secara Islam, emang berhak dapetin zakat. Biasa ibu gue yang ngurus masalah itu. Tapi, berhubung beliau udah dua tahun nggak nemenin gue, so kakak gue yang cewek yang ngurus. But, karena sekarang gue udah punya new mum, beliau deh yang ngurus!

Zakat…zakat…

Bayarlah zakat sebelum terlambat!

Coz zakat itu wajib hukumnya!

Telat, itu bukan zakat, tapi sedekah biasa!

Okeh???

Iklan

14 thoughts on “Mana Zakat Lo??!

  1. Nama bole LALU…tapi kepribadian BETAWI ASLI…! Jadi pengen bingung…jangan2…neh makhluq bener2 reinkarnasi dr s’ekor KALONG b’bulu KERITING yg biasa nangkring di depan rumah si-PITUNG… 😕

  2. bundaathira said: Nama bole LALU…tapi kepribadian BETAWI ASLI…! Jadi pengen bingung…jangan2…neh makhluq bener2 reinkarnasi dr s’ekor KALONG b’bulu KERITING yg biasa nangkring di depan rumah si-PITUNG… 😕

    mbak…kubunuh kau dengan obat nyamuk rasa kaos kaki…semoga pribadi mbak gak terkontaminasi oleh virus kritink yang sering mbak lontarkan buat saya lewat daun lontar

  3. lafatah said: kubunuh kau dengan obat nyamuk rasa kaos kaki…

    Nggak usah diniatin… Stiap orang yg liat kaoskaki-mu bisa langsung tewaz…nggak kuat ama radiasinya… ~_^Udah ah…mo bo2…maapin aye ye…minnal ‘aidzin wal faidzin… 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s