Lo Stik Tahu, Gue Pisang Sale



Emang asyik punya temen yang heterogen. Kita bisa bertukar cerita, budaya, kesenian, cinderamata, bahasa, dan segala hal lainnya yang bisa dibagi. Apalagi yang namanya makanan. Itu pula yang saya alami di kelas.

Begitu lebaran kelar, semua mahasiswa kudu balik ke bangku mereka masing-masing. Pulang setelah seminggu lebih menghabiskan kebersamaan dengan orang-orang tercinta di kampung halaman. Balik ke kosan, nggak afdol kalo nggak bawa oleh-oleh. Makanan khas lebaran masing-masing apalagi. Harus!!!

Nah, berkaitan dengan itu, gue sempat juga berbagi rasa, cipta, dan karsa makanan khas Lombok ama temen gue yang dari Kediri. Gue ada pisang sale, dia stik tahu. Take n give. Sebenarnya, ada sih makanan yang lain yang gue bawa dari Lombok sana, tapi yang representative of Lombok-nya lebih gede, itulah yang gue kasih. Orang rumah sempat sih nyuruh bawa temperodok – satu di antara kue kering khas Lombok – tapi, karena gue nggak mau repot2 bawa banyak, so yang simpel n ringan dijinjing aja deh yang gue kemas ke dalam kotak.

Kenapa stik tahu??? Secara, ada teman sekelas, anak Kediri – yang sekarang lagi exposed gara2 Gunung Kelud – bawa beberapa bungkus stik tahu. Terus, anak2 sekelas ngerubungin deh tuh makanan. Enak sih! Tahu gitu. Smooth di lidah, keselek di tenggorokan.

Nah, karena kepincut ama tuh kueh, gayung pun bersambut. Beberapa hari yang lalu, ada teman jurusan lain, kebetulan anak Kediri juga, yang nawarin stik tahu. Gue sih seneng2 aja.

“ Kita barter aja!” tawarku.

Okeh, akhirnya kemarin sebelum shalat Jumat, kami ketemuan di kampus dan melakukan transaksi halal tersebut. Gue kasih ke dia satu bungkus mika pisang sale, dia ngasih gue satu bungkus stik tahu. Hmmm…

EMANG ENAK YA BERBAGI…

4 thoughts on “Lo Stik Tahu, Gue Pisang Sale

Sila Urun Tutur

