O’o… Gue Ketahuan!!!


Tadi siang, pas gue lagi asyik-asyik baca di dalam kamar, eh bapak kos gue dateng. Dia bawa ganja, manggul bedil, pake tank top, dan sendal jepit keluaran tahun 70-an *hehehehe…gak banget deh!* Insting gue langsung bicara. Tah, bulan ini lo belum bayar kos kan??? Yup…yup…yup…

Gue jadi keringatan dingin…

Kepala gue mulai muter2 kayak es puter…

Denyut jantung gue mulai ngebor dangdut…

Tah, lo kenapa? Siluman berkolor ijo di deket gue nanya.

Jawabannya ada pada LAPTOP gue yang lagi asyik nangkring di atas meja. Duh, mati deh gue!

“ Lho, Kamu bawa laptop, ya?” Bapak kos gue nunjuk ke arah laptop gue.

Gue nyengir kuda. “ Baru kemarin Pak, bawa…” Kemarin = balik dari mudik.

“ Tapi, itu pake listrik kan?” Interogasi yang bikin gue bakal mati kutu.

“ Ya. Tapi, saya pake batere kok, Pak!”

“ Lha…itu! Kabelnya…”

Duh… Kenapa bapak kos gue datang pada waktu yang nggak tepat siiiih…!!! Gue ngedumel dalam hati. Mampus deh!

Gue berusaha melakukan pembelaan.

“ Ya… Tapi, kayak hp gitu loh, Pak. Laptopnya saya cas, baru dipake. (padahal nggak deh! Apalagi batere laptop gue ngedrop gitu). Laptopnya juga sering saya bawa ke kampus, kok. Jadi, jarang saya pake di sini. (lagi2 gue bohong kelas udang).”

“ Dek, gak usah bawa laptop, ya? Soalnya, listrik mahal…”

Ciaaaaaahhhh…udah gue bayangin sebelumnya. Gue tahu karena dulu sempat didoktrin lewat selembar kertas PERATURAN KOS yang di antaranya bikin gue keberatan. Gak boleh bawa laptop atau komputer. Hiks…apa kata dunia???

Yang jelas, semenjak ngekos di sini satu bulan yang lalu, gue nggak mau “terpasung” gara-gara aturan PELIT itu. Masa anak2 di kamar laen boleh bawa radio tape n kipas angin yang kalo dibandingin, lebih banyak ngabisin listrik ketimbang gue. Kipas angin mereka itu loh, on belasan jam sehari. Sementara gue, dua-lima jam sehari.

Yeee…bapak kos gue… Kapan mau maju kalo masih kayak gene???

Terus…gak tahu…abis nyerahin duit kos ama bapak kos, gue langsung bersimbah air mata… tiba-tiba aja gitu… Gue ingat rumah n inget nyokap gue. Di rumah gue gak pernah dilarang maen2 laptop. Lha kok di daerah orang gak boleh??? Hiks…pengen kabur gue!!! Pengen mudik lagi…



Iklan

8 thoughts on “O’o… Gue Ketahuan!!!

  1. Hahaha… dulu waktu nge-kost juga ada aturan gak boleh bawa kompor listrik padahal di kos kita gak ada dapurnya.. tapi tetep aja yg namanya anak kost punya seribu satu cara buat ngatasin yg beginian.. dari rice cooker, pemanas air listrik, sampe si kompor listrik nangkring di kamar masing2.. en hasilnya.. tu listrik sering banget jeglek nya! :PMaju teruuus pantang munduuurr… *kompor mode on*..

  2. hehehehe….hehehehe….lucu banget, sih nyeritainnya… :Dayo mari kita pindah kos.. kita? kamu maksudnya….*berpengalaman nge-kos cuma beberapa hari di suatu tempat, dan senang berpindah kos 😀

  3. maddypunyacerita said: Sing sabar yak hehehe

    iya nih!!! sabaaaaaaaaaarrr…sabaaaaaaarrrr…makasih!!!*butuh kipas juga negh saya…*biar adem hati dan kepala ini

  4. hahahaha…tengkyu mbak!!! beginilah jika mantan anak2 kos sharing pengalaman!!!banyak jalan menuju neraka *karena boongin bapak kos*hehehe…nggak dink!!!justru kita sebagai anak kos yang cerdas harus melawan hegemoni, keditaktoran, dan tangan besi pemilik kos yang sewenang2 memangkas hak2 anak kosnya.SUPPORT terus buat ANAK KOS!!!

  5. akunovi said: hehehehe….hehehehe….lucu banget, sih nyeritainnya… :Dayo mari kita pindah kos.. kita? kamu maksudnya….*berpengalaman nge-kos cuma beberapa hari di suatu tempat, dan senang berpindah kos 😀

    wah…mbak nomad banget yah!!!saya aja kalo ngekos nggak suka pindah…senang bertahan meskipun terkadang menyiksa bathin dan raga…halahhh

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s