Yups…Life Map itu Perlu!!!


Gue seringkali cemburu ngeliat orang sukses. Entah dari buku yang gue baca ataupun gue denger dari penuturan orang. Sukses menurut kacamataku sih, kompleks banget yah! Ada yang sukses di bidang bisnis, pendidikan, akademis, perpolitikan, dunia hiburan, tulis-menulis, dan lain sebagainya. Membaca sepak terjang mereka hingga bisa tetap survive dan meraih kesuksesan yang mereka impikan, bener-bener bikin gue ngiri. Kok mereka bisa ya???

Gue nggak akan nyebutin contoh real dari tokoh-tokoh sukses tersebut. Coz gue pengen fair. Gue mau bikin tulisan yang general aja. Kalo Anda mau menyontohkan, silakan!

Nah, kalo gue cermati, sukses yang mereka raih itu karena salah satunya mereka punya map of life – peta hidup. Mereka memetakan hidup dengan baik. Mereka punya tujuan-tujuan dalam hidup yang mesti mereka dapatkan. Terlebih lagi untuk jangka panjang. Bahkan, mungkin sampai mereka meninggal. Obsesi dan keinginan itu akan tetap terpetakan dalam pikiran mereka. Mereka berpikiran panjang. That’s the point!

Dan…gue pengen banget seperti itu. I think mereka punya semacam peta hidup. Entah mereka coretkan di atas kertas karton atau sekedar lembaran-lembaran diary yang akan selalu mereka update. Satu obsesi terpenuhi, mereka coret dari list. Muncul obsesi baru, mereka tuliskan sebagai pengingat. Dan…gue akan langsung teringat ama salah seorang tokoh utama dalam Novel Best Seller “Ayat-ayat Cinta”. Si tokoh dikisahkan konsisten memetakan perjalanan hidupnya beberapa tahun ke depan yang ia tuliskan pada selembar karton.

Bisa nggak ya gue kayak gitu??? Mengikuti jejak sukses mereka???

Hmmm…sekedar menghibur n memacu diri…

IF THEY CAN, WHY ME NOT?! Yups…


Sila Urun Tutur

