God Gives What We Need, Not What We Want



Yeah!!!
Aku setuju sekali dengan kata-kata di atas…
Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.
Seperti yang kualami belakangan ini.

Beberapa hari yang lalu, aku pernah posting tulisan mengenai ideku yang dimuat di Jawa Pos edisi Surabaya. Waktu itu aku bercerita dengan bangganya dan happy tentunya. Berharap tak sekedar expose diri, namun juga untuk berbagi. Apalagi aku tak ragu-ragu menyebutkan nominal yang aku terima karena pemuatan itu. Yups, 100 ribu!!! Masih ingat, kan??? 

Nah, lima hari yang lalu, aku – karena ketagihan dan siapa tahu dimuat, ngirim ide lagi. Emang tiap hari Jawa Pos memuat ide-ide gokil yang berkaitan dengan momen-momen tertentu. Kali ini berhubung masih dalam suasana Sumpah Pemuda, Japos pun masang tema “Gimana sih Caranya Agar Indonesia Tetap Bersatu?”

Yippiiih…setelah nyari ide liar berhari-hari (ciaaaahhh…), aku pun nemu satu topik. Gimana kalo Manfaatin Tukul aja? Secara, dia kan dikenal oleh banyak orang dan langsung booming lewat Empat Mata? Kata-kata saktinya, seperti katrok, wong ndeso, kembali ke laptop, hingga sobek2, begitu familiar di telinga masyarakat. Jargon yang menurut saya membumi banget. Anak-anak, remaja, ampe yang tua-tua, hapal banget ama nih kata-kata. Nah, terinspirasi dari situlah, saya bikin ide, gimana kalo Tukul dimanfaatin sebagai “provokator”, pembakar semangat persatuan masyarakat Indonesia yang belakangan ini mengalami krisis tingkat tinggi (?). Itung-itung ganttin Soekarno lah!

But, tiap hari saya sempatkan diri mampir ke loper koran atau kedai nasi atau perpus kampus untuk ngeliat dimuat tidaknya ide saya, yeah…sepertinya udah masuk trash e-mailnya redaksi deteksi Japos neh!!! Saya mikir begitu karena beda banget ama ide pertama saya yang dimuat. Selang sehari, terus naek cetak. Eh, yang ini malah berhari-hari. Atau udah jamuran kali ya…xixixixi (ketawa getir…) Saking basinya, takutnya malah jangkitin e-mail yang laen, yeah…akhirnya di-delete.

Satu pelajaran yang bisa saya petik adalah…
Waktu nulis ide yang kedua ini, saya terlalu berharap bisa dimuat. Bayangan duit seratus ribu begitu menggoda di depan mata. Niatnya, kalo sampai dimuat, duitnya bakal tak kasih ke adek-adek gue di Lombok sana ( Oki, Ofah, ama Areef). Tapi, karena emang Tuhan punya rencana lain kalee yah?! Atau memang seperti kalimat pertama saya di atas.

TUHAN NGASIH APA YANG KITA BUTUHKAN, BUKAN APA YANG KITA INGINKAN.

Beda banget ama ide pertama, yang tanpa saya sangka-sangka, dimuat juga. Apa karena saya sakit dan mau berangkat mudik waktu itu, kemudian Tuhan pengen ngasih surprise manis buat saya??? Atau…

Aku yakin, Tuhan punya seribu hikmah manis di setiap peristiwa yang kita alami…

Ya Allah… Satu pintaku… Jadikanlah aku termasuk hamba-hambaMu yang senantiasa bersyukur… Amiiin…

Iklan

8 thoughts on “God Gives What We Need, Not What We Want

  1. iya, ya…ketika ngarep eh malah ga dapet..:Dtapi setuju banget deh sama kata2: TUHAN NGASIH APA YANG KITA BUTUHKAN, BUKAN APA YANG KITA INGINKAN.SEMANGAT….

  2. akunovi said: iya, ya…ketika ngarep eh malah ga dapet..:Dtapi setuju banget deh sama kata2: TUHAN NGASIH APA YANG KITA BUTUHKAN, BUKAN APA YANG KITA INGINKAN.SEMANGAT….

    YUPPISSS!!!Kudu Semangat!!!gak boleh patah arang…***motivation for myself***

  3. waduh hebat euy…bisa dimuat di koran..aku aja belum pernah nulis seserius itu apalagi dimuat di koran..pernah ngajuin ke penerbit ditolak dengan manis..pernah ngirim ke koran gak dimuat…apa aku kurang rajin en tulisanku kurang bagus..atau gak cocok..hehehee…teruslah nulis..bangga euy punya temen yang tulisannya sudah dimuat di koran…

  4. hehehe… saya juga senang punya teman seorang dosen n fotografer!pokoknya senang berteman lah! kalo emang bisa memberikan manfaat pada kita.makasih banget ya teteh… saya akan tetep menulis karena itu memang cita2 saya: jadi penulis! doakan ya… 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s