Serunya Wisuda Wearnes (Just got it as story)


Hiks…
Gue nggak bisa ikutan acara wisuda wearnes…
Padahal menurut cerita yang beredar dan bergentayangan di dunia maia (haiks…), acaranya seru abis!!! Top pisan… Berkesan sepanjang jalan, sepanjang zaman… (lagu “kenangan indah” Samson langsung berputar).

Tadi malam, Nuril, temanku sekelas di Wearnes, nelpon. Dia bercerita dengan semangat 45 dan semangat sumpah pemuda mengenai acara wisuda yang dihelat Rabu, 31 Oktober 2007. Sungguh, mendengar promosi ceritanya yang begitu gencar dan berapi-api, aku langsung berlinang air mata. Membayangkan betapa menarik dan serunya acara itu. Aku pun langsung kepikiran untuk nyebur ke kolam renang. Nyari inspirasi di dalam air… *Loh?*

Nggak deh!!! Gini Loh Cerita yang Sebenarnya…

Aku kan sempat ngenyam pendidikan profesi D-1 di Wearnes Education Center Malang sebelum akhirnya minggat ke HI Unair. Nah, Rabu kemarin itu acara pelepasan wisudawan/wati angkatan 2006/2007. Aku seharusnya ikut. Tapi, berhubung aku sedang UTS – yang menurutku lebih penting – so, dengan sangat menyesal aku tidak bisa menghadiri acara – yang entah kapanlagi.com akan kuikuti lagi. Hiks…hiks…hiks…

Nuril pun bercerita panjang lebar lewat telepon. Siangnya tadi pun, Hakim, teman satu kelompok OJT-ku juga nelpon aku. Mengabarkan perihal acara wisuda tersebut. Aku benar-benar iri, sedih, sekaligus senang, apalagi ketika dua orang temanku sekelas di IK-14, Nuril dan Eli, termasuk 10 besar wisudawati terbaik. Hup…I’m sorry n happy 2 hear that!!!

Kata Nuril, hampir semua teman sekelasku hadir, kecuali Eko dan Aku tentunya. Acaranya dikemas dengan sedemikian rupa, kayak nonton di bioskop coz ada acaranya nonton video rekaman dosen2 lagi nyanyi. Mister Nono, dosen Bahasa Inggrisku di Wearnes juga frame-nya banyak yang muncul. Aku dan teman2 sekelas sepakat deh kalo Mister Nono adalah dosen yang narsist abist hingga bulu ketek pun bisa berubah jadi kumis. Xixixixix…hiperbolak-balik abisss!!!

Terus, sesi acara yang nggak kalah hebohnya adalah ketika ditayangkan slide wajah-wajah sepuluh wisudawan terbaik. Ternyata, anak dari Kasimapurel (cewek pastinya) yang jadi jawara Wearnes Nggak Takut Jerawat. Nuril bilang kalau IP-nya mencapai 3,74 gitu. Terus, dia dapet beasiswa 5 Juta Rupiah dari BRI (Bank Roma Irama – hehehe) sekaligus kesempatan untuk memilih kerja di salah satu di antara 17 perusahaan koleganya WEC. Aku sih…langsung menangis terbahak-bahak membayangkan hal itu. Betapa kejamnya Indonesia yang tidak memilihku sebagai Juri Indonesian Idol 10. Loh???

Sebenarnya, sesi yang tidak ingin kulewatkan begitu saja yang membuatku ingin berada di acara wisuda tersebut adalah sesi narsis alias foto-foto. Kapan lagi aku bisa bernarsis ria dengan teman-temanku dalam balutan pakaian wisuda, keplek nangkring di atas kepala, memegang toga, dan dalam posisi memanjatkan doa ke hadirat Tuhan Yang Mahaesa. Kapan lagi??? Kapan lagi coba???
Itulah yang aku sesalkan…
Apakah gara-gara UTS, penyebab utamanya???
Andai jadwal UTS-ku diundurkan dan Allah mengizinkan serta semua rakyat Indonesia merestui, aku akan mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia untuk Pemilu Tahun 2009…
Akankah semua usahaku berhasil???
Tunggu sepuluh tahun lagi….

Malam Sabtu,
Menanti Surabaya terguyur hujan…

12 thoughts on “Serunya Wisuda Wearnes (Just got it as story)

  1. kasihan si abang sasak ne, u mo ikutan wisuda to?kuliah lagi di WEC, hahahahehehe(saran yang jelek ye?hahahahahaha….)ya wes yg penting u kul di unair dengan semangat 2007 trus lu2s dengan IPK=6.0 key:-)but jgn lupa ma temen2 seperjuangan ente di WEC dulu,eh iya sampe lupa, u dh ambil transkip nilai t?

  2. aku lum ambil transkrip neh!!! ntar deh kalo ke malang lagi. Insya ALlah sekitar akhir desember secara gue libur gituloh…iya neh, kasian banget aku nggak bisa ikutan wisuda. aje gile deh!!! duitku melayang 200ribu…. hikksss…taun depan boleh ikutan gak ya??? yeah…sekedar bales jasa dari duit yang aku keluarin…but, thanks deh for your pray!!!deg-degan juga nigh! IP semester ni berapaan ya???

Sila Urun Tutur

