Strezzzz Gara-gara PIHI???

Terus terang, PIHI (Pengantar Ilmu HI) bikin stres. Secara tiap minggu kudu bikin jurnal. Belum diskusinya. Bener-bener salut deh buat yang udah bikin mata kuliah PIHI ini. Sekarang udah masuk chapter tujuh. Gue belum ngumpulin chapter enam. Yeah, gara-gara trauma ama materinya. Tepatnya, pusing! Ngeliat bahannya udah bikin males…

Aku sempat down minggu yang lalu. Badanku sakit. Panas, pegel, nggak enak badan deh pokoknya. Akhirnya, jurnal yang seharusnya dikumpulin hari Jumat, nggak aku kumpulin. Secara, aku mulai sakit hari Kamis. Jadi, malamnya nggak bisa konsen baca tuh bahan buat jurnal.

Sempat stresss juga sampai curhat nggak jelas ama temen. Mungkin karena under pressure, gue jadi sentimen gitu. Ampe nangis-nangis segala. Mana lagi sakit. Nggak ada yang ngerawat. Jadi inget ortu n sodara-sodara di rumah. Pengen pindah kuliah. Pengen pindah dari Surabaya.

“ Lo nggak betah di HI?” tanya seorang temen suatu hari.

“ Bukannya nggak betah di HI. Aku cuman nggak sreg ama Surabaya.”

“ Taun depan mo SPMB lagi, gak?”

“ Hmmm…gimana ya? Kalo ada yang jamin aku bisa masuk HI-nya UGM sih, nggak apa2. Katanya di sana lebih adem gitu ya???”

“ Yah…UGM adem rek!” gitu kata Praja, temenku.

“ Atau coba gene aja, ya? Aku sih tetep kuliah di HI Unair, tapi tempatnya di Malang, bukan Surabaya. Hehehehe…”

“ Wah, setuju aku! Enak banget tuh!”

Inti pembicaraan kami dan stresss yang menderaku adalah…

Kuliah tetep di jurusan HI, tapi jangan di Surabaya deh!!! Entah di mana gitu. Yang penting adem suasananya, bagus lingkungannya, dan kalo bisa sih di Malang aja!!! Hehehehe….

2 thoughts on “Strezzzz Gara-gara PIHI???

Sila Urun Tutur

