Mencintai Bunda dengan Sederhana


Bunda…

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Tak meluap-luap seperti cinta ala anak muda. Biar Tuhan juga tidak iri, lalu memurkaiku karena cinta yang berlebih kepadamu.

Bunda…

Dua tahun lebih kita tak bersua. Tak mengapa. Aku yakin kau mendapat tempat yang layak di sisiNya. Namun, kau tahu tidak? Aku seringkali merindukanmu. Berharap suatu saat bisa bertemu. Pun sebelum tidur. Jika rindu sudah memuncak, aku tak lupa berdoa biar Tuhan mempertemukan kita di alam mimpi.

Aku ingin mencium tanganmu.

Aku ingin membasuh kakimu yang katanya surga terletak di sana.

Aku ingin membuatmu tersenyum dengan cerita-cerita.

Aku ingin membuatmu bahagia…

Bunda…

Tuhan sayang banget ya sama bunda? Bunda dipanggilnya duluan. Tuhan ingin memangku bunda. Merangkul bunda dalam pelukanNya. Meski jika ingat itu, aku ingin rasanya menangis. Membenci, kenapa Tuhan tak mengizinkan aku berlama-lama dengan engkau, Bunda. Namun, aku sadar. Entah sampai kapan serpih-serpih hikmah ini akan setia kupunguti. Sampai aku bertemu denganmu, sepertinya. Yah…sampai aku bersua denganmu, Bunda.

Catatan tentangmu tidak ada habis-habisnya.

Bunda, aku takkan bosan menulismu.

Sebab, aku cinta dan tetap sayaaaaaaaaaang…sama Bunda.

Suralook…

Malam minggu beradu rindu

Iklan

8 thoughts on “Mencintai Bunda dengan Sederhana

  1. subhana4JJI…beruntungnya seorang bunda yang mempunyai putra sholeh seperti dirimu. dan bundaku… aku juga harus berusaha membuat beliau beruntung juga memiliki putri ‘aku’.salam kenal teman.

  2. ilovetobnd said: subhana4JJI…beruntungnya seorang bunda yang mempunyai putra sholeh seperti dirimu. dan bundaku… aku juga harus berusaha membuat beliau beruntung juga memiliki putri ‘aku’.salam kenal teman.

    yeah…cuman itu yang bisa saya lakukan sebagai anak. ibu nggak ada, apalagi yang bisa dilakukan kecuali mencoba menjadi anak shaleh, berdoa buat beliau. semoga langkah kita menjadi anak shaleh senantiasa dimudahkan oleh Allah swt. amiiin…

  3. satu-satunya yang bundamu inginkan..kamu jadi anak baik..soleh…lalu membuat beliau bangga disana…doamu dan amalmu yang akan jadi bekal pahala beliau disana…moga-moga Allah memberi tempat terbaik untuk bunda-mu..Amin

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s