My Dream: Have a Book House!!!

Tiap kali berkunjung ke toko buku atau perpustakaan umum, mataku akan senantiasa berbinar. Hatiku berbunga-bunga. Seperti bertemu sang kekasih saja. Namun, itulah aku. Sering berkata pada teman-temanku. “ Aku bermimpi punya rumah buku. Rumahku adalah buku. Terbuat dari buku-buku. Isinya buku-buku. Everything are books”.

Kadang aku mengganggap itu terlalu utopis. Khayalan tingkat tinggi, seperti judul lagunya Peterpan. Aku pun tak perduli dan tak mau tahu, apa yang terpikir di kepala teman-temanku saat berujar demikian. Akankah mereka bilang aku sok pecinta buku? Ah, biarin! Berkhayal memang indah. Imajinasi, si dunia mahaluas yang diciptakan Tuhan buat kita.

Aku sering bergumam sendiri. “ Enak ya punya duit banyak? Nggak usah khawatir mau borong buku banyak-banyak. Beli buku satu kontainer pun, nggak masalah. Tinggal gesek kartu kredit. Beres!”

Oya, aku jadi ingat Peggy Melati Sukma. Artis lulusan UI ini pernah ngomong di TV kalo dalam sebulan dia bisa ngabisin duit jutaan hanya untuk beli buku. Budget jutaan untuk buku? That’s fancy for me!

Rumah buku. Rumah yang dipenuhi oleh buku-buku. Rumah yang akan membuat betah, bisa lupa waktu.

Aku cuman bisa mengkhayal. Suatu saat nanti rumahku benar-benar RUMAH BUKU. Keluargaku pencinta buku. Anak-anakku bookaholic! Sejak dalam kandungan, aku kasih mereka ‘makan buku’. Air susu ibunya adalah buku. Dan tanpa kusadari…
ANAK-ANAKKU TUMBUH JADI BUKU!!! Aku memiliki anak-anak buku.

Oh…Tuhan… Kenapa Kau bikin aku berkhayal seperti ini? Subhanallah banget Dikau!!! 

Surabaya Underblanket
Suatu saat nanti, perpustakaan terbesar di dunia akan menjadi milikku. Bila perlu, aku akan melakukan kudeta. Sungguh, cita-cita yang tidak berperikebukuan… Sungguh!!!


6 thoughts on “My Dream: Have a Book House!!!

  1. perpustakaan untuk orang banyak. ya tetangga ya anak-anak orang tua semuanya ,itu juga salah satu mimpiku. sebagai salah satu kontribusi terhadap pendidikan di indonesia yang selalu dicerca. jawaban pasti dari setiap pertanyaan “bagaimana?”dan “dengan apa?” semangat teman!!!!!!!

  2. Bookaholic bangettt!! Two thumbs up deh v(^_^)v*sy jg punya mimpi menjadikan rumah sy sbg RUMAH BUKU.. Yuk qt berjuang sama2 mewujudkan RUMAH BUKU masing2… Hehe…. Tp jgn dikudeta begitu dong.. 😛

  3. ilovetobnd said: perpustakaan untuk orang banyak. ya tetangga ya anak-anak orang tua semuanya ,itu juga salah satu mimpiku. sebagai salah satu kontribusi terhadap pendidikan di indonesia yang selalu dicerca. jawaban pasti dari setiap pertanyaan “bagaimana?”dan “dengan apa?” semangat teman!!!!!!!

    semangat!!!mari kita berdayakan perpustakaan pribadi untuk mencerdaskan anak bangsa…SEMANGATTTT!!!

  4. dewimarthaindria said: Bookaholic bangettt!! Two thumbs up deh v(^_^)v*sy jg punya mimpi menjadikan rumah sy sbg RUMAH BUKU.. Yuk qt berjuang sama2 mewujudkan RUMAH BUKU masing2… Hehe…. Tp jgn dikudeta begitu dong.. 😛

    hayuuuuk…. rumah buku getolooh…

  5. rosbell said: insyaallah tercapai….TUNJUKKAN,KAMU BISA!!!mirip iklan minuman segar etra jossss,kalo g’salah…he..he

    OKEHHHHH>>>>Makasih semprotan SEMANGATnyaaaaaaaa!!!

Sila Urun Tutur

