Alhamdulillah, Mamiq Udah Nyampe di Tanah Air

Alhamdulillah… Jumat kemarin, Mamiq balik ke tanah air dengan sehat wal ‘afiat. Suaranya segar terdengar saat meneleponku dari Djuanda. Aku yang lagi berada di Ngantang, Malang, bahagia sekali bisa berbincang dengan beliau sebab selama berada di Tanah Suci, kami hanya sms-an.

Aku tidak ingin mengganggu mamiq dengan rewel telepon-teleponan. Aku enjoy saja dengan kegiatanku. Jika kangen mamiq, aku pun langsung sms. Biasanya bertanya kabar dan sedang ngapain. Dari belasan sms yang kuterima, beliau selalu mengabarkan dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Padahal, baru kemarin, setelah mengobrol langsung lewat hp, beliau memberitahuku kalau sempat sakit di sana. Yeah, demam dan pilek. Aku tanya, kenapa di sms-sms mamiq nggak pernah sekalipun ngasih tahu kalau mamiq dalam kondisi sakit? Beliau hanya menjawab: Mamiq tidak ingin membuat khawatir epe selapuq (kalian semua, red).

Malam Sabtu, jam tujuh, mamiq terbang ke Lombok bersama kloter yang dipimpinnya. Dan kabar yang aku terima dari kakakku lewat sms, mamiq nyampe di rumah sekitar jam 1 malam. Mamiq pasti capek. Andai aku di rumah, bisa sungkeman dan menyambut beliau dengan senyum kegembiraan alangkah senangnya! Tapi, nggak apa-apa. Libur semester ganjil ini, aku berencana untuk mudik, kok!

Seperti biasa, kalau mamiq pulang dari Tanah Suci, pasti bawa oleh-oleh. Biasanya berupa tasbih, sajadah, kopiah putih, kemeja, minyak wangi, kurma, dan pernak-pernik lainnya. Tak lupa, air zam-zam! Buah tangan terakhir inilah yang selalu kami tunggu-tunggu.

Dan sekali lagi, aku dengan ‘terpaksa’ tidak bisa sebagai orang rumah pertama yang mencicipi air zam-zam. Oh, mamiq! Sisain donk air zam-zam buat anakmu yang rajin ini. Rajin ngeblog! 

surabaya, kamar tanpa aroma

15 thoughts on “Alhamdulillah, Mamiq Udah Nyampe di Tanah Air

  1. lafatah said: ntar di mekkah, bisa ngeblog nggak ya???

    hehe, kata temenku di sana ada warnet…aku sih ga tahu, karena dulu tahunya di sana ada tempat penukaran uang aja :D, hehe

Sila Urun Tutur

