Ketika Doraemon Bertasbih


Gue pengen liat Doraemon jadi robot yang alim!

Itu saja. Dan, keinginanku ini telah masuk dalam daftar resolusi 2008. Mungkin bakal sulit tercapai. Bahkan, takkan mungkin terwujud. Tapi, nggak apa-apa kan mengkhayal. Mengkhayal itu indah.

Kok, tiba-tiba gue pengen ngeliat Doraemon jadi robot masa depan yang alim? Secara, di tahun ini aku pengen banget berubah. Menjadi lebih baik lagi. Lebih-lebih dari sisi spiritualnya. Entah kenapa, aku ngerasa hidup ini terasa sempit belakangan ini. Kali aja karena aku banyak bercanda dengan Tuhan. Tepatnya, aku telah mempermainkan Tuhan. Nah, aku ngerasa, giliranku sedang dipermainkan Tuhan.

Terus, alasan kedua yang bikin aku pengen ngeliat Doraemon – robot bersuara unik ini – jadi lebih alim adalah karena aku barusan aja baca komik-komik DORAEMON. Pinjam dari teman. Ini nih alasan yang paling logis sampai aku membuat tulisan ini. Selain itu, dengan membaca judul di atas, Anda pasti langsung teringat pada novel Dwilogi Habiburrahman El Shirazy – Ketika Cinta Bertasbih. Nah, kebetulan juga aku sedang menyelesaikan membaca novelnya yang kedua.

Ketika Doraemon Bertasbih, intinya menyatukan tiga unsur yang saat ini sedang aku geluti, aku jalani, aku alami. Aku sedang berusaha jadi orang yang lebih baik lagi ibadahnya, juga sedang asyik baca komik Doraemon, serta sedang menuntaskan novelnya Habiburrahman ” Ketika Cinta Bertasbih ” Episode 2.

Siapa tahu ada yang bakal terinspirasi untuk membuat film dengan judul tulisan ini: Ketika Doraemon Bertasbih!!!

Hayooo!!! Siapa yang mau? Dengan syarat, saya yang jadi penulis skenarionya! Hehehe…

Iklan

17 thoughts on “Ketika Doraemon Bertasbih

  1. boleh juga idenya…cuman “muri desu yo” (gak mungkin…), tapi bisa aja kalo ada fans anime/manga Doraemon yang jago gambar untuk menggambar sosok Doraemon yang islami…btw, pernah liat iklan The Simpsons diwaktu Ramadhan khusus di ANTEVE, keluarga Simpsons pake baju muslim (huahahahaha), meski itu rekayasa pihak ANTEVE…boleh juga idenya…walau, tetep aja…meksoooooooo (maksa.red) kesannya…hehehhe (^_^)

  2. lyliena said: Dengan syarat, saya yang jadi penulis skenarionyaooo…kirainn dengan syarat jadi doraemonnya.. 😀

    halah…kalo itu mah udah da temen sekampus!!!doraemon banget deh!!!

  3. asianatelier said: boleh juga idenya…cuman “muri desu yo” (gak mungkin…), tapi bisa aja kalo ada fans anime/manga Doraemon yang jago gambar untuk menggambar sosok Doraemon yang islami…btw, pernah liat iklan The Simpsons diwaktu Ramadhan khusus di ANTEVE, keluarga Simpsons pake baju muslim (huahahahaha), meski itu rekayasa pihak ANTEVE…boleh juga idenya…walau, tetep aja…meksoooooooo (maksa.red) kesannya…hehehhe (^_^)

    MOKSOOOO…tapi, pada intinya…BOLEEEEEEEHHHH!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s