Mampus!!! Pulsa Gue Diembat dengan Sukses!!!



Kepada Yth. Manajer operator seluler XL…

Saya adalah pelanggan setiamu sejak masih duduk di bangku SMA. Tapi, apa yang saya alami Minggu kemarin benar-benar sudah tidak bisa ditolerir lagi. XL menyita pulsa saya 44 ribu rupiah. Kalo bisa saya gunakan istilah yang lebih profan lagi, XL telah nyolong pulsa saya!

What’s going on?

Ketika berada di rumah teman, saya mencoba internet melalui laptop dengan hp sony ercisson k320i teman saya sebagai modem. Awalnya, teman saya menggunakan pulsa IM3-nya. Kami lancar browsing selama seperempat jam, bahkan sempat mendownload file-file kecil, semisal themes hp-nya. Pulsanya cuman keambil empat ribuan.

Karena pulsanya sudah hampir sekarat, saya pun menawarkan diri untuk menggunakan kartu GSM XL Bebas saya. Saya senang aja begitu connect, tak ada trouble or something like that! Semuanya lancar. Maklum pulsa saya juga masih lumayan, sekitar 59 ribu rupiah. Jadi, saya pikir XL nggak bakalan gagalin misi saya untuk browsing. Masih ada yang bisa dilahap. Yups, pulsa saya, maksudnya.

Saya sempat wanti-wanti memakai kartu XL untuk internetan. Secara, IM3 yang paling murah saja untuk tarif gprs-nya, dalam waktu seperempat jam bisa habis 4 ribuan gitu. Apalagi XL. Maka, sebentar-sebentar saya mencoba ngecek pulsa. Tapi, gagal. Pulsa saya tetap saja segitu: 59 ribu. Sampai beberapa kali saya ulang ngecek jumlah pulsa dengan menekan *123#. Pulsa saya nggak berkurang sedikit pun. Sempat terpikir, wah gratisan gak ya???

Tapi, setelah browsing beberapa lama, teman saya mengingatkan untuk ngecek pulsa lagi. Aku disconnect. Lalu, dengan h2c menekan *123#. Jreng!!! Tinggal 15 ribu. Aku langsung nggak bisa berkata-kata. Sementara, temanku langsung terbahak-bahak. Menertawakan pulsaku yang hilang sebegitu banyak dalam sekejap. Dia, dengan IM3, dengan durasi yang lebih lama ketimbang XL-ku, hanya menghabiskan 10% dari jumlah pulsaku.
Aku langsung nggak bisa berkutik. Mau menyumpah serapah, nggak ada gunanya. Pulsaku nggak akan bisa balik.

Aku memang sempat khawatir. Apalagi aku melihat pergerakan jumlah bytes yang terpakai, bertambah dengan begitu cepatnya.
Sungguh, hari yang agak kurang menyenangkan. Tekorrr!!!

Tak heran kalau aku sering mengidamkan untuk bisa menikmati internetan gratis suatu saat nanti. Pasti akan kulakukan. Gimana pun caranya! Sebab, aku merasa telah dirugikan. Aku bertekad untuk itu. Internet harus gratis!!! Harusss!!!

18 thoughts on “Mampus!!! Pulsa Gue Diembat dengan Sukses!!!

  1. Yaelah…. biasanya emang operator memberlakukan tarif based on volume bukan based on time, artinya bukan berdasarkan lamanya kita pakai, tapi berapa kilobyte web yang kita buka, rata-rata operator tuh tarifnya 5/kb, kalo kita buka satu halaman bisa jadi puluhan kilobyte. apalagi ngedonlot, mahal kali…Kalo perhitungannya berdasarkan waktu, malah lebih irit.. berapapun besarnya halaman yang kita buka/ file yang kita donlot, gak ngaruh, tapi waktunya yang diitung.

  2. aguskribo said: Yaelah…. biasanya emang operator memberlakukan tarif based on volume bukan based on time, artinya bukan berdasarkan lamanya kita pakai, tapi berapa kilobyte web yang kita buka, rata-rata operator tuh tarifnya 5/kb, kalo kita buka satu halaman bisa jadi puluhan kilobyte. apalagi ngedonlot, mahal kali…Kalo perhitungannya berdasarkan waktu, malah lebih irit.. berapapun besarnya halaman yang kita buka/ file yang kita donlot, gak ngaruh, tapi waktunya yang diitung.

    makasih om kribo!!jasa2mu takkan pernah aku lupakan…apa yang om kribo bilang, kebetulan…saya sudah tahu…tapi, yeah…napsu ini yang membelenggu!!!jadi, ngenetnya ampe kebablsan… keasyikan!!!

  3. huswatun want to said,,,,,,Aduch kasian bGt Tah, Laen kali tanya2 dLu dunK ma tmeN yg prnH pke XL bwt maEn2 bgTu.Kn kasian KaLo plza hbizh bwt g’ pnting gtuu…tp, Aq jg iktn ngakak jg.ha ha ha……..!!!!!!! ntar tak bntu dch bwt gelaR aksi demo ke XL……!!!!

  4. bbmtcope said: huswatun want to said,,,,,,Aduch kasian bGt Tah, Laen kali tanya2 dLu dunK ma tmeN yg prnH pke XL bwt maEn2 bgTu.Kn kasian KaLo plza hbizh bwt g’ pnting gtuu…tp, Aq jg iktn ngakak jg.ha ha ha……..!!!!!!! ntar tak bntu dch bwt gelaR aksi demo ke XL……!!!!

    mohon dukungannya US!!!iya juga sih!! sebenarnya udah tau kalo tarifnya mang mahal. tapi dasar keinginnan buat ngenet udah nggak bisa dikompromi…jadinya, yaaa…giniiii….hiks…hiks…:-(

  5. ya ampyuuunnnnn…. nextime klo mo nglakuin kebaikan jgn pritungan donk ach … hikmahnya disini, ikhlasin aza ya…. mana bisa internet gratizan, pipis aza bayar dezhe….ngayal aza loe…..hehehe

  6. myzharo said: ya ampyuuunnnnn…. nextime klo mo nglakuin kebaikan jgn pritungan donk ach … hikmahnya disini, ikhlasin aza ya…. mana bisa internet gratizan, pipis aza bayar dezhe….ngayal aza loe…..hehehe

    internetan melakukan kebaikan??? oyeah??? dezzzziiennnnk…hehehehe…iya mbak!! lain kali saya wanti-wanti…*kapok2…*

  7. meylafarid said: mnding pasang internet sndiri pake komp deh…khan murah meriah katanya 😀

    katanya???katanya siapa???kasitahu saya!!! cepaaaaaaaaaaaaaatt!!!!

  8. hehehe…. resiko tuh, mbak. makanya sekarang trendnya pake dual gitu. entah dual gsm, dual cdma, tapi yang lebih sering sih dual gsm-cdma…saya juga pake IM3…

Sila Urun Tutur

