Sabtu yang Penuh Kejutan!!!

Hari Sabtu, just stay at kosan. Pagi jam enam, nongkrongin internet. Posting beberapa jurnal harian di multiply dan ngeblog di asiablogging.com. Syukur banged deh lamaranku untuk jadi contributor di mycity asiablogging.com keterima juga. Senang aja gitu bisa jadi paid blogger di jaringan blog asia yang dibangun oleh Pak Budi Patra. Aku nulis everything about Mataram, ibukota Propinsi NTB. Silakan kunjungi blog saya tersebut. Jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan! 

Saat asyik ngenet, hp-ku tiba-tiba bergetar. Ada sms masuk. Aku buka.
iki_cakep: Kak, opah nih ama sarifa…

Pengirimnya dari Yahoo Mesenger! Wewww… Iki Cakep? Ini pasti adek misanku, anak pamanku. Waaaahhh…mereka pasti lagi di rumah Pancor, rumah keluarga besarku berada. Soalnya, Opah, adikku yang cewek sedang bersama Sarifa, anak dari kakak misanku yang masih berumur setahun. Mereka pasti lagi asyik ber-weekend ria, mengunjungi nenekku tercinta.

Rifki Hamad (iki_cakep) itu adek misanku. Masih kelas tiga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mataram. Udah lama banget kami tidak saling kontak. Dan, pagi ini tiba-tiba aja dia nge-sms lewat YM! Aku yang lagi di warnet, langsung aja login ke YM! Dan mulai chattingan dengan adek-adekku di Lombok sana. Kangen-kangenan. Di dalam hati aku bergumam, adek-adekku mulai melek teknologi. Yeah, baguslah!

Itu kejutan pertama!

Lalu, setelah menghabiskan biaya ngenet sekitar 11.500 rupiah, aku pun balik ke kos. Perut rasanya udah keroncongan. Aku ingat cucianku yang masih terendam. Belum lagi tugas-tugas lain yang sudah menanti: belanja buku untuk dibawa mudik Rabu depan, beliin saudaraku celana jeans, hunting jam tangan buat adekku, serta jurnal PIHI-ku yang masih belum kelar. Hehehehe… PIHI… Alangkah kejamnya dirimu padaku!!! Huhuhuu…

Setelah makan pagi+siang (anak kos udah biasa gabungin jam makan), lantas aku melanjutkan dengan kegiatan mencuci. Kegiatan fisik paling berat yang aku lakukan. Hehehe… Setelah itu, aku mandi. Bersemedi di kamar mandi untuk me-rileks-an otak dan tubuhku yang KUTILANG (kurus, tinggi, langsing) ini.

Azan zuhur berbunyi sesaat setelah aku keluar dari kamar mandi. Tiba di dalam kamar, mataku langsung tertancap pada layar hp. Ada tanda miscall dan sms. Kubuka hp. Miscall dari nomor yang belum dikenal oleh phone book-ku. Terus, kubuka sms dari Hariyono. Pengumuman jadwal bayar SPP dan pengambilan KHS. Aku langsung ngeluh. Pasalnya, jadwalnya terlalu mepet. 4-5 februari. Secara, aku kan pengen berlama-lama di Lombok sana. Sampai sekitar 12 Februari gitu…

Ah, aku nggak ambil peduli ma sms Hari. Aku lebih tertarik sama nomor yang dua kali miscall aku itu. Kayaknya nomor XL nih. Tapi, bukan area Surabaya atau Lombok. So, tanpa basa basi base baso basu lagi, aku pun menelepon nomor itu.

Suara cewek?!!

Aku asing nih ama suara. Aku terus desak dia biar nyebutin identitas. Dia ngaku2 temanku SMA dulu. Teman di kelas dua. Dia jadi panitia apa gitu. Agak sedikit lupa aku dengan percakapan tadi. Soalnya suara nih cewek rada-rada kurang jelas di telingaku. Atau emang telingaku aja yang mesti dikorek dulu???

Dia cengengesan. Senyam-senyum bikin aku makin penasaran. Bener-bener nggak kukenal. Dia mengaku bernama Tiwi. Darmayanti Pratiwi. Begitu nama itu disebut, aku langsung tertuju pada seorang cewek kalem jilbaban hampir tiga tahun yang lalu.

” Tiwi yang di Medan itu, kan?”

Dia mengiyakan. Gue kaget alang-kepalang. Ternyata si Tiwi toh! Ya Ampun… mimpi apa aku semaleman. Seorang teman lama akhirnya bisa bersua juga lewat telepon. Aku kaget bercampur senang. Nggak nyangka aja siang-siang bolong gene, temanku yang udah jadi orang Medan ini, bisa kudengar suaranya.

Aku pun mencoba mengingat wajahnya. Yups! Dia yang kalem, lumayan cantik, ramah, sopan, juga lembut. Pembawaannya tenang. Pas aku tanya, “masih pake jilbab kan?” Dia jawab, ” Alhamdulillah…masih!” Aku pun berucap yang sama dalam hati.

Sekarang dia mahasiswi Universitas Sumatra Utara (USU) di Medan sana. Katanya sih, ambil KIMIA. Gue mah cuman bilang “CONGRATULATION!!!” Kayak nggak ada ungkapan yang tepat aja. Mungkin karena saking surprised-nya!

Itulah kejutan kedua yang kualami hari Sabtu ini.

Aku pun tak ingin melewatkan momen ini begitu saja. Makanya, aku buat tulisan ini. Biar kalau suatu waktu nanti, aku bisa kembali membaca memoar ini. Bernostalgia. Ouch…ternyata aku pernah juga mengalami hal-hal mengejutkan dalam hidup ini. So sweet…God!!!

Surabaya, 190108

Iklan

5 thoughts on “Sabtu yang Penuh Kejutan!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s