Uhuuuyyyy!!! MUDIK!!! It’s time to PENGGEMUKAN



Yes! Akhirnya UAS selesai juga. Meskipun ada beberapa ganjalan selama UAS, namun aku tak mau ambil pusing. Lebih baik mikirin mudik sekarang. Mudik yang udah lama aku idam-idamkan. Meskipun cuman sekitar tiga minggu, tapi ingin aku manfaatin sebaik-baiknya.

Rabu depan aku berencana naik bis ke Lombok sana. Belum pesen tiket sih! Soalnya temenku yang punya kawan seorang kondektur bis, masih belum tanya-tanya. Katanya sih, sekitar 130 ribuan gitu. Lumayan murahlah! Maklum, belum musim libur soalnya.

Udah nggak sabaran rasanya. Pengen cepet-cepet aja mudiknya. Kangen neh ama keluarga, adek-adekku tersayang (Oki, Opah, Arif), Kak Iyah yang lagi nunggu kelahiran putra keduanya, juga Kak Omi yang mungkin bentar lagi get married. Terus, ama ponakanku yang lucu-lucu (Yasin, Ridho, ama Pramana). Kangen banged deh ama mereka. Sama bapak yang baru pulang dari tanah suci. Juga, ibu yang masih belum banyak aku eksplorasi kasih sayangnya (maklum, new mum!!!)

Rada-rada nggak nahan juga nih! Pengen secepatnya ketemu, kumpul, dan cerita-cerita ama orang-orang tercinta. Juga aku ada rencana untuk keliling-keliling Kota Mataram, dan ngeliput kota ini untuk jadi bahan blog-ku. Juga plan untuk maen ke Sumbawa, jalan-jalan di kota yang mempunyai lahan tambang emas itu. Kebetulan, ada kakak misanku di sana.

Ada alasan lain kenapa aku kepincut mudik liburan semester ini. Secara, aku mau dalemin belajar soal-soal STAN (pengen masuk sana taun ini, hehehe…pindah-pindah kuliah – I love nomaden). Terus, karena liburan semester genap nanti aku berencana nggak pulang karena berdekatan juga dengan Bulan Puasa, jadi aku libur sekarang, semester genapnya nggak, mudiknya lagi pas mau lebaran nanti. Begitu…

Tapi, ada satu lagi alasan yang bikin aku ngebet mudik. Apa itu?

AKU INGIN MELAKUKAN PENGGEMUKAN. Istilah yang sering banget diledekkan padaku yang Q-ZY (keQurangan giZY) ini. Bayangkin! (eh, bayangkan!) Kalo aku stay aja di kosan selama liburan, kerjaan cuman makan dan tidur doank, ngabisin duit di meja judi (eh, meja warnet maksudnya), kan mendingan deh aku mudik. Nggak mikiran ngeluarin duit buat makan. Makan di rumah kan bisa gratis. Apalagi makanan di rumah juga kadang-kadang sering mubazir gitu. Nah, kalo aku ada di rumah, insya ALLAH nggak mubazir deh. Ntar aku ada yang jadi tukang makan. So, penggemukan deh jadinya! Badan ini berisi, rambut ini juga berisi (lebih kriwil lagi).

Akhirnya, aku nggak sabar buat mudik…

Betapa kangennya aku dengan kampung halaman yang jauh lebih damai ketimbang Surabaya yang bikin hati ini selalu bimbang dan gelisah.

Oh… Pancor… Ai Mis Lu Sesabol Ateng-ku!!!

Surabaya, Rinduku pada Pelecing Kangkung…

7 thoughts on “Uhuuuyyyy!!! MUDIK!!! It’s time to PENGGEMUKAN

  1. dewigagula said: enak nih mudik..jd pengen…bukannya baru mudik tah?

    hehehehe…iyup!!! lebaran kemarin mudiknya…mumpung lagi liburan, nggak ada kerjaan di sby, mending maen aja di rumah…

  2. bundaathira said: P’siapan buat Lebaran Haji taun depan neh…? ^_^Salam ya…buat family… Jangan lupa ole2nya… 🙂

    hehehehe…mbak kritink ini ada2 ajah…yups..salamnya insya Allah tak sampein…_____salam kritink________

Sila Urun Tutur

