Alhamdulillah, Cerpen Masuk JAWA POS


NATAL VANILA dan RUMAH PELANGI masuk Jawa Pos!!

Alhamdulillah, satu lagi resolusi 2008 tercapai. Karya dimuat di Jawa Pos! Ya Allah… mimpi apa ya tadi malam? Hehehehe…

Padahal tadi siang berangkat ke tempat kuliah bahasa Prancis aja ogah-ogahan. Bosen ama rutinitas. Tadi malam juga capeknya minta ampun. Pulang malam-malam dari Malang ke Surabaya naek sepeda motor, dibonceng temen. Belum lagi ujan yang bombardier sepanjang Pasuruan hingga Porong, Sidoarjo (tempat Lumpur Lapindo bersemayam). Mana mangku CPU computer lagi di belakang. Beraaaaaaaattt… Perjalanan 3 jam bikin pantat makin sexy. Tipis, maksudnya. Satu kata: PENAT.

Makanya, begitu nyampe kosan, aku langsung teller. Terlelap. Aku mau mengistirahatkan badan ini yang agak aneh rasanya. Moga aja nggak sakit. Itu harapku sebelum menjemput mimpi. Makan malam pun terlewatkan. Besok aja ah… gumamku dalam ati.

Bangun pagi, badanku agak mendingan. Tapi, kuingat perutku yang berkarawitan sejak tadi malam. Aku nggak mau sakit. Makanya, aku pun langsung nyari makan. Mmmm…sekedar beli roti aja sih. Kuitung-itung lagi recehan ama lembaran seribuan. Hanya cukup untuk beli sarapan, makan siang, ama ongkos angkot ke CCCL Surabaya.

Aku terhenyak dengan duitku yang tinggal recehan-recehan dan beberapa lembar seribuan itu. Mana di ATM tinggal 150ribu. Owlalala…belum genap satu bulan, duit 2,5 juta udah mau kolaps. Aku pake buat apa aja ya? Terkadang aku memvonis diri sebagai orang yang BOROS. Tapi, setelah kupikir-pikir lagi, gak juga.

Duit 2,5 juta emang aku pake buat bayar SPP 1,1 juta. Bayar kosan 500 ribu untuk 2 bulan. Terus beli maom (buat penghematan uang makan) ama setrika (maklum, satu semester nggak pernah nyetrika baju2ku), aku ngabisin hamper 300 ribu. Nah, loh itung aja sisa duitku di ATM berapa. Belum, Jumat kemarin aku ke Malang buat hunting buku2. mo kirimin sodara di Lombok. Abis 250 ribu gitu. Belum aku pake buat makan, transport, dsb. Panteslah di ATM yang tersisa Cuma 150 ribu doank. Hikz…

Tapi, keajaiban terjadi. Saat aku frustasi dengan kondisi keuangan, tak disangka-sangka cerpenku dimuat di jawa Pos. Taunya pun kebetulan banget cuz waktu nyampe di CCCL, kulihat si Mega, temanku, lagi bolak-bolak Jawa Pos. Eh, aku yang lagi berdiri di dekatnya, sekilas aja ngeliat judul sebuah tulisan yang sangat aku kenal.

Taraaaaaaaaaaaaaaa…..

NATAL VANILA dan RUMAH PELANGI masuk Jawa Pos!!

Alhamdulillah…sekali lagi puji syukur pada Allah, SANG MAHA PEMBERI KEJUTAN!!!

surabaya, noblecard cafenet

Iklan

52 thoughts on “Alhamdulillah, Cerpen Masuk JAWA POS

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s