Hikmah di Balik AXIS


Pulsa XL-ku sudah drop. Cekak banged. Hanya 190 perak. Sudah masuk masa tenggang pula. Namun, ada operator yang mengintai-intaiku. Di masa-masa sulitku, ia hadirkan diri dengan tawaran yang lumayan membius. SMS 60 perak ke semua operator. Nelpon ke ‘sesama’nya hanya 60 perak per menit. Nelpon ke operator lain ‘hanya’ 600 per menit. AXIS

Mengingat kebutuhan akan sms bener-bener sudah sampai taraf mengigau (halah…) aku pun langsung membeli perdananya dari seorang teman seharga 6.500 perak. Stok pulsa dikasih 6000. Kalo aku hanya manfaatin buat sms, total 100 sms bisa kupake.

‘Mending kayak gini!’ dalihku.

‘Daripada Xtra Bebas…’

‘Banyak pemubaziran!!!’ sungutku.

Yahhhaaa… Ember! Sejak menginjak-injak bangku kuliah, aku sedikit dipermanja oleh orang tua. Salah satunya, jatah pulsa XL 100 ribu perak tiap bulannya. Cukup banyak untuk ukuranku. Notabene teman-temanku menggunakan XL, jadi aku yang selalu diisiin pulsa XTRA, bisa free 100 sms tiap hari selama sebulan. Total, aku dimanja operator sebanyak 3000 sms. Aku bisa puas-puas smsan sesama XL. Bisa ngirim sms2 nggak penting. Bisa ngirim puisi-puisi, melampiaskan kesumat nyastra yang terpendam.

Apakah terpakai semuanya??? TIDAAAAKKK!!!

Jatah 3000 sms terasa sebagai hal yang mubazir. Bagaimana tidak? Dalam sehari, aku sering hanya smsan kurang dari 20 kali. Bahkan, saking nggak ada ide, saking bosan, saking eneg dengan hp, hanya sms 5 kali. Sungguh amat sangat tidak efektif dengan jatah 100 sms per hari yang tersimpan di kantong pulsaku.

Tapi, kenapa tiap akhir masa aktif, pulsaku bisa sampai kolaps, kering hingga hitungan dua ribuan rupiah? Bahkan, gara-gara sikap kemarukku pada koneksi gprs, bisa tandas tuh pulsa seratusan ribu sebelum masa aktifnya berakhir!!! Sungguh……. (aku tak tahu harus melanjutkan kata-kataku)

Lalu, hadirlah sosok operator. Namanya mengingatkan aku pada merk laptop-ku. Mirip sekali. Laptopku, AXIOO. Operator yang kini memperkosa ruang sim card-ku, AXIS. Hohohooo… Kebetulan yang kedodolan!

Tapi, sekarang setiap nge-sms, termasuk ke nomor XL yang dulunya aku masih bisa gratisan, kini aku harus merelakan 60 perak diembat. Nggak apa-apa, aku mencoba menghibur diri. Padahal agak berat hati juga. Tapi, apalah artinya HP-ku ini. Pulsa adalah nyawa HP yang sebenarnya. Bukan pada fitur mewahnya atau aplikasi wah-nya.

Ada untungnya juga aku pake AXIS. Pertama, aku jadi belajar hemat smsan. Dulu, waktu XL masih menjeratku, sms berapa karakter pun, tidak masalah. Aku bisa berpanjang2 kalam, membunuh waktu dengan mencet-mencet hp untuk sms yang nggak penting, dan tidak bisa menahan diri untuk membuka browser hp. Kini, aku jadi sedikit memperketat senam jari-jariku. Aku diet sms.

Kedua, untung AXIS tidak mengebiri hobi internetanku lewat hp. Operator newbie ini justru memberikan free akses data hingga 100 mb / bulan. Lumayan gede. Sekadar ngecek imel, browsing, atau download pic n ringtones.

Ketiga, aku kok jadi kangen sama XL-ku yah? Apalagi fans-fansku banyak yang make XL. Huhuhuu… Aku kudu puasa sms dulu.

Sorry ya my fans!!!

Hehehehehe…

Surabaya, Kamis 20 Maret 2008

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Iklan

6 thoughts on “Hikmah di Balik AXIS

  1. Baru tau ada axis..ok deh met puasa sms ya.kalo aku saking tiap nonton tipi ada iklan tarif dr brbagai operator malah jd eneg.jd teteup pake no jaman baheula,gak tergiur hehe.abis kalo ganti no jd repot rasanya.

  2. hebad juga sang axis ini ya….tp klo mbak gnti simcard lg….duh gmn dunk ma soulmateku yg udh bertaun2 setia mendampingi ini? simpati gt loh…hmm..haruskah aku selingkuh ma AXIS juga?? *compicated!!!*

  3. dewigagula said: Baru tau ada axis..ok deh met puasa sms ya.kalo aku saking tiap nonton tipi ada iklan tarif dr brbagai operator malah jd eneg.jd teteup pake no jaman baheula,gak tergiur hehe.abis kalo ganti no jd repot rasanya.

    iyuph!!! bener mbak…kadang2 eneg juga sih! Tapi, ini kondisinya lain. mahu kagak mele, ya…nyoba2 selingkuh gitu! Biar nggak terlalu bergantung ama XL. kan, bahaya tuh terlalu bergantung. Ntar dikira monyet lagi… (hohohoho…nyambung gak ya???)

  4. meylafarid said: hebad juga sang axis ini ya….tp klo mbak gnti simcard lg….duh gmn dunk ma soulmateku yg udh bertaun2 setia mendampingi ini? simpati gt loh…hmm..haruskah aku selingkuh ma AXIS juga?? *compicated!!!*

    SELINGKUH AJA MBAK!!!Saya dukung loh!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s