BreadTalk : Ketika Roti Bicara

Ketika roti bicara

Hidung khusyu menyimak aroma

Mata tertancap pada aneka rupa

Dan warna

Terinstal di kepala

Aplikasi breadprocessor

Oh, bettap nyummi-nya…

“Hai, cicipi kita dong!”

Aku sebenarnya ingin tak hirau

“Say, comot kita dong!”

Aku berusaha alihkan pandangan

“Cowoook…tujuh ribu aja!”

Aku bayangkan andai si roti,

Haram

“Gigit kita dong semampumu!”

Gila! Emangnya dia pikir gue ompong, apa?!

BreadTalk terus menggoda

Menusuknusuk hidungku

Merajamrajam mataku

Wanginya

Bodinya

Sungguh ingin kukenang

Dalam bait-bait puisi abadi

Biar ketika lewat di depannya

Aku tak tergoda

Cukup ingat puisiku saja

Tapi, saat aku dan ayah ke delta, aku pun tak tahan lagi untuk tidak menjamah BreadTalk.

Sungguh, aku khilaf! Aku merasa berkhianat pada puisiku. Namun apa daya! BreadTalk emang lihai berbicara…

Surabaya, 17 April 2008

Iklan

14 thoughts on “BreadTalk : Ketika Roti Bicara

  1. Dan abon pedas manis diatas roti menstimulasi saraf penciuman,Bisa aja tuh roti ngomong. Bete2 tetep aja ngegodain ye :-DHuhu,udah lama ga nyicip…Ups…mukosaku:-P

  2. ekape said: Dan abon pedas manis diatas roti menstimulasi saraf penciuman,Bisa aja tuh roti ngomong. Bete2 tetep aja ngegodain ye :-DHuhu,udah lama ga nyicip…Ups…mukosaku:-P

    uhhhhmmmm….sedddddaaaaaaaaaaaappppp bangeeeeeeeeeeeetttts!!!!aku beli 4 potong selasa kemarin mbak…sekadar nyoba2 aja..gag tahan ama godaannya!mumpung ada bokap yang nrakter getooo

  3. niwanda said: Kangen ih… Sayang katanya sertifikat halalnya belum diperpanjang ya sejak Oktober kemarin (kabar 2 minggu yang lalu, atau sekarang udah?).

    OYA???wah baru tau negh mbak!!!ato enakan beli roti kacang ijo yang lima ratusan aja yahhh…

  4. hai… hati2 sama breadtalk. MUI udah ga menjamin kehalalannya lho…. katanya sekretaris MUI (waktu ku telpon), dia bilang masa sertifikasi halal Breadtalk udah berakhir pada 22 Septembe2 2007 tapi belum diperpanjang. MUI ga bilang kalau produk itu ga halal, hanya saja ga dijamin. so……

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s