Mallpraktek : Mataram Mall hingga Delta


Hare gene cuman dokter yang malpraktek? Gak juga tuh! Para akademisi juga tuh. Hobi banget yang namanya mallpraktek.

Nah loh! Emang, bedanya malpraktek ama mallpraktek apa? Perhatiin aja tulisannya. Beda kan? So, sekarang kesimpulan Anda apa?

Right! Meskipun dari segi kata, beda tipis. Namun, dari segi makna, beda tebal. Malpraktek itu terkenalnya dalam dunia kedokteran. Dokter ngelakukan kesalahan ketika, misalnya, mendiagnosa penyakit pasien, ngasih obat yang salah, treatment yang gak bener, hingga kesalahan ketika melakukan operasi. Itulah malpraktek, yang ujung-ujungnya masalah hukum dan sering terekspose media.

Kita tinggalkan malpraktek, sebentar.

Gimana dengan mallpraktek?

Itulah istilah baru yang digelontorkan oleh dosen saya. Dalam salah satu ceramahnya, dia ngaku sebagai dosen yang juga hobi mallpraktek. SUKA JALAN-JALAN KE MALL. Entah sekadar cuci mata, cuci dompet (window shopping), cuci mulut (resto cepat saji), hingga cuci darah (ini yang agak ganjil).

Istilah mallpraktek ini pun mulai menyebar dengan pesat seiring dengan kemajuan teknologi, industri, dan baju-baju bayi. Aku pun sebenernya gak dengar langsung dari bu dosen. Kata ini disemprotkan oleh temanku. Dan aku pun langsung ngakak tersedu sedan begitu dengar kata ini. Dan, sejak saat itu aku mulai berjanji dalam hati untuk segera menyebarkan istilah ini ke seluruh penjuru angkasa, dari Lombok hingga Palestina. Doakan aku ya!

Dan, nggak tau kenapa, kok kayaknya klop banget yah istilah ini dengan kegiatanku belakangan ini. Selain kuliah dan ngekos, untuk mengisi kekosongan hidup, aku pun jalan-jalan ke mall. Sekadar cuci mata dan cuci mulut doank sih! Tapi, lumayan lah buat nambah-nambah penghasilan. Loh???

Okeh, sebagai penutup, saya menyertakan mall-mall yang pernah saya kunjungi selama hidup di jagad raya ini. Mataram Mall, Malang Town Square, Sarinah, Tunjungan Plaza Surabaya, Delta, Hi-Tech Mall, dan puluhan lagi yang insya Allah akan siap saya masukkan ke dalam visit list saya. Makasih!

Iklan

10 thoughts on “Mallpraktek : Mataram Mall hingga Delta

  1. amerindo99 said: emang arak2 doang bahan jari tulisan side, cocok nih jari penulis,,,,,semoga tercapai ya,,,, semethon.

    amiiin…allahumma amiiin…makasih doanya mbak…

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s