Sindrom Atap

Kadang kalo lagi sumpek di kamar, aku pengen sesekali naik ke
atap kosan, entah sekadar tiduran (sun bathing – gilaaaa!), maen
laptop, nulis sambil natap langit biru, atau apalah. Merasakan angin
yang bertiup sssshhhhh…

Tapi, karena bentuk atap kosan yang gag mendukung, maksudnya
bentuknya itu loh kayak atap kebanyakan, limas gitu. So, gimana mo
enak tidurannya? Mending kalo atapnya datar, pake beton gitu, kan bisa
tuh tiduran, sambil baca-baca, makan juga, ato nonton tv? *loh*
Bisa??? Bisa aja lagi! Ntar beli tv tuner buat laptop, so bisa nonton
deh!

Bosen di kamar, nggak punya duit buat jalan-jalan, apalagi gag ada
motor, mana Surabaya kalo gag di dalam ruangan, gag nyaman – saking
hot-nya kalo siang2, so alternatifnya adalah ngetem di kamar ato pergi
ke perpus yang ber-AC. Nah loh! Karena udah keseringan ama yang dua
itu, ngetem di kamar n baca di perpus, aku pengen nyari suasana lain,
yang beda, yang menyenangkan. Dan…aku kepikiran terus sama atap
kosan!

Bahkan, aku sering menghayal kalo ketika berkeluarga nanti dan punya
rumah sendiri, aku pengen rumah yang gue banget. Small but
comfortable. Tapi, harus ada taman, kalo bisa kolam renang, ada
mall-nya di belakang, imitasi air terjun Niagara, sama ada Gunung
Kilimanjaro-nya. Huauahauahauaua… ini rumah apa hutan? Hutan kok
pake mall? Tauk ah!

Tapi, untuk saat ini, aku bener2 kepincut n pengen banget bisa
tinggal di kosan yang ada atap betonnya. Secara, hampir dua tahun jadi
anak kosan, aku nempatin kamar di lantai dua. Sengaja memang. Coz aku
lebih suka kamar yang terang dengan pencahayaan yang bagus dan
sirkulasi udara – termasuk udara dari perut – yang makyus. Ketimbang
kamar di bawah yang biasanya gelap dan ventilasi kurang.

Hmmm… kapan yah bisa tidur2an di atas atap???

suravaya, 28 April 2008

Iklan

2 thoughts on “Sindrom Atap

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s