Rack-Us!!!

Hehehe…

Inilah cerita tentang kerakusanku. Rakus pada makanan. Mmm… ada gak ya kata yang lebih sopan dari rakus? Biar aku nggak kesannya rakus? Rakus kan lebih negatif, gitu?

Gimana kalo diganti dengan kuat makan alias lahap?

Wah, setuju! Makasih buat yang udah ngusulin istilah itu.

Sebenarnya, aku tuh lahap makannya. Makan apa saja. Dari makanan berat hingga makanan ringan. Mulutku tuh paling nggak bisa nahan buat brenti dari mengunyah. Harus ada yang aku kunyah. Sambil nonton, ngunyah (ngunyah tv?). Sambil baca, ngunyah (ngunyah kertas?). Sambil boker pun ngunyah (ngunyah…?) Owlalala… aku tau aturan dan kewajaran dan ketidakjijikan, bro!

Okeh, itu intermezo. Emang udah kebiasaanku untuk intermezo panjang-panjang, dan gak penting lagi.

Sejak kecil, aku sudah ditakdirkan untuk suka makan. Cerita orang tuaku yang membuat aku lumayan bergidik ngeri: waktu umur tiga tahunan gitu, aku pernah ngabisin satu buah semangka yang besar. Ogh, bettapa rakus lahapnya diriku. Tapi, aku nggak kecewa dengan cerita nyata itu. Aku justru bersyukur, karena bisa makan satu semangka, bukan semangkok kecoak. Hiiiiiii….

Terus, rambutan. Ada lagi, srikaya boutique. Itu tuh makhluk Tuhan berjenis buah-buahan, sefamili dengan sirsak, tapi tak ber-DNA pisang. Pada tau gak sih? Yawdah, daripada susah-susah ngedeskripsiin, ini nih aku kasih gambarnya. Nyolong dari mbah guugel.

Makan snack, iya. Semuanya deh! Kayaknya, apa yang nggak disuka oleh anggota rumah yang lain, aku suka. Apa yang mereka tidak suka, pasti tuh jadi bagianku. Istilah ibuku, tawaq todok alias bermulut tawar. Maksudnya, semua makanan yang aku makan, seolah-olah nggak ada rasanya. Jadi, makan… makan… dan makan… hingga si kantong ajaib (perut) bilang: berhenti!

Tapi, apa yang terlihat hingga saat ini, semua patut curiga. Bukan aku yang makan makanan, tapi justru makananlah yang makan aku!

Surabayha, 15 Mei 2008

Iklan

4 thoughts on “Rack-Us!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s