Gatsby Gel Pisang: Ini Baru Gaya Gue!!!

Ini nih yang namanya wong ndeso. Gak ada Gatsby – merk minyak rambut terkenal – getah pisang pun jadi.

Biasa, anak kecil. Ngeliat iklan di TV, pengen niru-niru. Begitu pula ketika iklan Gatsby mondar-mandir di layar kaca stasiun TV swasta waktu aku masih SD. Seorang model dengan rambut licin, mengkilat, tertata rapi, dan terkadang rambutnya bisa dimacem-macemin, membuat aku dan teman-temanku pengen berambut seperti itu.

Tiada rotan, akar pun jadi. Tiada Gatsby – karena orang rumah pake Brisk – so, getah pisang yang berbentuk gel pun jadi. Sebenarnya, dibilang getah pisang, gak juga. Dibilang air liurnya pisang, apalagi! Cairan agak kental namun bening ini – makanya, aku nyebutnya gel – keluar dari sela-sela lapisan batang pisang. Biasanya sih pada musim penghujan. Aku kurang tau gimana proses terbentuknya. Kami cuman melihat kemiripannya dengan Gatsby dan tanpa pikir dua kali, mengambil gel pisang itu lalu mengusapnya di rambut kami.

Asoy!!! Rambut kami licin. Rambut kami berlinang gel. Rambut kami bentuk sesuai selera. Tapi, aku dan teman-temanku, memilih bentuk punuknya Ultraman, tokoh pahlawan waktu itu. Keren! Rambut berdiri di tengah. Baru setelah besar gini, aku tau kalo itu namanya mohawk style. Anak punk sering berpenampilan rambut seperti ini.

Biasanya sih, gel pohon pisang ini kami dapetin dengan cara menusuk-nusuk pelepah pisang yang terlihat ‘subur’. Subur dalam artian, tidak terlalu kecil dan muda atau tidak terlalu tua. Yang pelepahnya masih seger. Biasanya, di balik lapisan batang pisang yang seperti itulah yang banyak mengandung gel.

Beruntung juga sih banyak pohon pisang di sekitar rumahku. Jadi, jika kehabisan stok gel di satu pohon, kami beralih ke pohon pisang berikutnya.
Hmmm… Ternyata, gak cuma buah, daun, dan batangnya saja yang berguna. Namun, gel yang terselip di antara pelepah kulit pisang juga berguna untuk tampil gaya. Ya, buat gantiin Gatsby atau Brisk yang lebih booming saat itu.

So, tunggu apalagi!

Bagi Anda yang wong ndeso, tak punya cukup uang untuk beli gel rambut, manfaatin aja gel pisang. Dijamin penampilan Anda bisa lebih maxi dengan dandanan rambut yang funky!!!

Selamat berburu gel pisang!!!

Surabaya, 9 Juni 2008

Iklan

6 thoughts on “Gatsby Gel Pisang: Ini Baru Gaya Gue!!!

  1. hehehe…penting yak postinghan ini?padahal cuman iseng2 yang sok lucu gitu…gak ilmiah, dek!tapi kalo dianggep bermanfaat, yaaa…monggo!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s