This is My Month, Guys!

Bismillah…

(hiks…jarang banget deh saya mengawali tulisan dengan bacaan basmalah. Terinspirasi dari Udo Yamin nih!)

Teman-teman MPers yang saya cintai…

Terlahir dua puluh tahun yang lalu, genaplah usia saya beberapa hari lagi. Bulan ini, Juni. Bulan yang begitu spesial bagi saya. Bulan di mana ibu saya menunaikan jihadnya: berjuang antara hidup dan mati untuk melahirkan saya. Bulan yang andaikata ibu saya meninggal ketika melahirkan saya, maka janji Allah, syahidlah beliau. Ganjaran yang luar biasa bukan?

Lewat momen hari kelahiran itu nanti, saya ingin kembali me-review resolusi yang pernah saya bikin di awal tahun 2008. Tapi, yang lebih penting lagi, saya ingin menjadi sosok yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Saya ingin tak hanya menunggu momen, tapi melaksanakan momen itu setiap waktu, setiap detiknya.

Ulang tahun. Tahun kembali berulang. Sementara umur makin berkurang. Amal ibadah masih berjalan di tempat. Bahkan, cenderung menurun. Amat sangat fluktuatif. Pernah mencapai titik zenith, namun lebih sering lagi menjangkau titik nadir. Kontras.

Saya lebih berani angkat topi bagi orang yang stabil ibadahnya. Tidak seperti saya yang melonjak-menurun tak karuan. Saya lebih sepakat ngacungin empat jempol saya pada orang yang biasa saja namun tetap istiqomah. Tidak seperti saya, yang merasa ‘tinggi’ padahal sebenarnya rendah di hadapan-Nya. Sungguh, penyakit sombong seringkali datang mendera.

Meski demikian, saya akan selalu berusaha untuk bersyukur…bersyukur…dan bersyukur. Saya ingin menjadi orang biasa, namun memiliki hati yang dipenuhi dengan syukur, zikir, dan tobat.

Semoga tidak hanya sekadar ingin.

Semoga tidak hanya sekadar abadi dalam tulisan.

Semoga tidak hanya bercokol dalam gumam.

Semoga tidak hanya datang membayang dalam mimpi.

Semoga tidak hanya menjadi lip-service yang sangat rentan munafik.

Semoga…

Ya Allah… dengarkanlah panjatan doa hamba…

Surabaya, 16 Juni 2008

Semoga tak sekadar ingin…

10 thoughts on “This is My Month, Guys!

  1. h4riyono said: smoga hidupmu lbh bermanfaat dan ibadahmu makin meningkat…amin..

    thanks har…u’re my bro here…my very very thanks for u…u always help me when i need a help…pokoke, sippppppppplah punya temen kek kamu!

  2. meylafarid said: aamiin..hapPy B’Day yah…semoga cita-citanya dikabulkan:)

    amiiiiiiiiinnn…beribu amiiin untuk semua MPers yang udah mendoakan saya…

Sila Urun Tutur

