Memborong Tebal dari Karisma untuk Masa Depan :-P


Kemarin, sehabis shalat ashar, aku ke Blauran lagi. Rencana mo beli 50 biji juz ‘amma untuk dibawa pulang ke Sumbawa ama kakakku.

Ternyata, juz ‘amma-nya tinggal 42 biji. So, aku janjian lagi ama pedagangnya untuk ngambil keesokan harinya (hari ini, red) kalo sudah terkumpul 50 biji.

Karena masih pukul lima sore, aku pun ‘memasukkan’ diri ke B!G Junction, mall persis di depan Blauran. Mo cuci mata aja sih! Dan, tiap kali ke mall, yang selalu terlintas pertama kali di pikiranku adalah toko buku. Rata-rata mall di Surabaya, pasti ada toko bukunya. Entah Gramedia, Karisma, atau Toga Mas.

Nah, menuruti kata hati, aku pun naik eskalator, eh…ketemu juga Karisma. Owlala…aku perhatikan jumlah pengunjungnya yang amat sedikit. Kurang dari lima orang deh! Aku manggut-manggut aja. Masalah posisi yang tidak strategis, pangsa pasar yang kurang, atau apalah…yang nyebabin Karisma sesepi ini? Tapi, hematku, sepinya Karisma karena di depannya sendiri ada Pasar Blauran yang notabene tempat pedagang buku murah dan kortingan. Dan, calon pembeli buku sepertinya lebih memilih Blauran daripada Karisma.

Sampai aku pulang pun, di Karisma cuman ada beberapa gelintir orang. Pun kulihat pegawainya cuman empat orang, kalo gak salah…

Well, aku merasa beruntung deh berada di Karisma sore kemarin. Kenapa? Sebab, buku-bukunya banyak yang didiskon. Rata-rata 30%. Itu pun bagi pemegang kartu kredit BRI. Sementara buku-buku yang gress! belum masuk daftar diskon.

Dan…yang membuat mataku berbinar adalah diskon 70% pada novel-novel tebal dan buku-buku kumpulan cerita misteri. Kali ini, diskonnya ditujukan bagi semua pembeli, termasuk aku tentunya!

Senang banget!

Entah kenapa ya, aku ada semacam kecenderungan untuk ‘ngiler’ untuk buku-buku tebal dengan harga diskon seperti itu. Tujuh puluh persen, pek! Asyik kan? Meski pengarangnya tidak terlalu kukenal dan judul bukunya pun jarang-jarang aku dengar, tapi itu urusan belakang. Yang penting, aku beli ‘tebal’nya. Tapi, dari bolak-balik sekilas, aku yakin ceritanya bagus kok! *pembenaran diri negh*

Dari tiga buku yang kuborong dengan ketebalan 500 – 700 halaman, aku hanya mengeluarkan duit Rp 55.770.

Nih dia daftar bukunya yang kesemuanya terbitan Karisma Publishing Group (semuanya didiskon 70%)

50 Kisah Detektif Paling Menggetarkan (492 halaman, harga awal Rp 56.500 menjadi Rp16.950)

Kisah-kisah Misteri, Intrik, dan Suspense (520 halaman, harga awal Rp 64.700 menjadi Rp 19.410)

Skandal dan Perselingkuhan Terbesar di Dunia (Sex and Scandals) (780 halaman, harga awal Rp 64.700 menjadi Rp19.410)

Hmmmm…puas deh!!! Meski beli tebalnya, namun dari segi isi Insya Allah bisa menambah referensi. Dan, bukan cuman aku aja yang akan membacanya. Aku sudah memikirkan, teman-teman dan khususnya adik-adikku bisa aku wariskan pula bacaan itu. Mimpiku yang lain: MEMBUAT ADIK-ADIKKU KERANJINGAN BACA!!!

Surabaya, 19 Juni 2008

Pukul 07.10

15 thoughts on “Memborong Tebal dari Karisma untuk Masa Depan :-P

  1. wah, makasih banget mas atas tawarannya….:)ntar kalo saya mang butuh lagi, insya Allah deh saya kontak!!boleh minta CP atau email suami temennya mas??

  2. hihihihihi… iya mbak!!!makanya saya beli coz perselingkuhan dengan nuansa politik hingga band2 rock’n roll ada di sono…harganya pun heboh banget kan mbak??

  3. hihihi, Fatah, lagi2 kebiasaan kamu sama ma aq, suka berburu buku, apalagi yg diskonan, kebetulan di Malang skrg ada Gramedia Fair di Plaza Araya, smua buku Gramed didiskon! udah deh aq kmrn beli obralan buku2 kompie yg tebel2 cuman 10rb-an! isinya masih berguna loh! trus borong komik2 jepang yg obral 3rb-an+yg diskon 15 % *tetep memburu yg jepang2… hehe* emang membaca itu mengasyikkan+menambah pengetahuan

  4. meylafarid said: gimana buku2nya dik? klo bagus kirminin lah kesini hihi..

    bagus kok, mbak!!!meski tebal…tapi tidak menyurutkan semangat saya dalam ngeblog! *ape hubungannye?*

  5. Kayaknya lagi pada heboh bikin diskonan ya, Gramedia Solo, Pangkalpinang & Bandung juga. Hmm, dulu suka ke Karisma Solo, tapi jarang beli buku terbitan mereka.

Sila Urun Tutur

