Jangan Dibaca: Cerpen TerNgawur

Bersahabat denganmu, hari-hariku penuh sembilu. Kau tancapkan paku, penjepit kuku, dan penggaris siku-siku pada ketiakku. Aku menjerit, kau terbirit-birit. Lari. Mengejar impian terakhirmu: tinggalkanku dalam keberingasan malam.

Saat terguling-guling di atas rumput dan mulut hampir berbusa deterjen Daia, aku pun berdoa.

“Ya Tuhan…selamatkan sahabatku itu. Jangan biarkan dia dalam kesesatan abadi. Aku mohon. Perkenankanlah panjatan doaku ini…”

“Amin…”

Ada suara kedua. Aku langsung terkesiap. Busa di mulutku pun habis aku telan. Tak bersisa. Aku tak jadi mati. Syukur Tuhan. Aku pun menyanyikan Garuda Pancasila dalam hati.

Tak percaya dengan tatapan mataku sendiri, aku mulai meraba-raba mataku. Jangan sampai salah lihat. Jangan sampai!

“Hai…perkenalkan.”

“Kkkk…Kamm…u? Kamu siapa?”

“Aku adalah Semua-Pasti-Tahu”

“All-Sure-Know? Kok mirip karakter dalam Happy Motor, novel Indonesia?”

“Ya…gitu gitu deh! gimana? Keren kan namaku? Jarang-jarang loh ada orang bernama seperti namaku!”

“Ya sudah. Kita kenalan aja. Namaku Milan Jumlah!”

“Mulan Jameela?”

“Cucu tirinya!”

“Oh…pantes! Makanya Kamu gak mirip!”

“Ya iyyalah! Masa ya iyya dong! Aku kan cowok. Mbahku itu cewek.”

Perkenalan singkat itu pun berakhir di meja makan. Kami pun mabuk-mabukan alias makan bubuk.

Bubuk apa?

Abate!

Surabaya, gak tahan dengan dunia biasa

Iklan

8 thoughts on “Jangan Dibaca: Cerpen TerNgawur

  1. asianatelier said: aq lebih suka cerpen yg judulnya “Cerpen Gagal” kalau yg “Cerpen Ngawur” terlalu rumit n kompleks analoginya… sekian pendapat pribadi saiah… hehe

    makasih atas komennya yang cerdas!!!sering2 ngiritik yah!!!*hahaha*

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s