Benar-benar Minggu Tenang…

Seminggu sebelum UAS, benar-benar menjadi minggu tenang. Blas! Gak pake belajar atau persiapan apa pun. Sungguh, amat baik niat pihak fakultas yang memberikan istilah Minggu Tenang. Coba kalo istilahnya diubah jadi MINGGU SIBUK, niscaya mahasiswa akan merasakan dampaknya. Pada belajaaaarrr… Kebut baca jurnal! Kejar setoraaannn… *loh*

Well, seminggu tanpa mencium bangku kuliah, tanpa membelai lantai kelas, tanpa memotret dosen yang lagi tersenyum manja dengan slide-slide-nya, aku full di kos. Makan, tidur, makan, tidur, makan, tidur. Benar-benar hibernasi panjang. Tak ubahnya kelelawar yang merindukan induknya! Kenapa kelelawar? Sebab, justru aku lebih banyak beraktifitas pada malam hari. Ngapain? Jalan sehat… ghahahahgaga…gak lah!

Nulis, nulis, baca, baca, dan tiduuurrr… Sungguh sebuah rutinitas yang kalau aku kerjakan di rumah pada waktu kecil, pantatku mungkin akan jadi sasaran raket nyamuk. Aku begitu asyiknya tenggelam tanpa hirau dengan hiruk-pikuk di luar. Ah, ngapain juga keluar?! Mo ke mana pulak? Palingan keluar cuman pergi beli makan doang. Kenyang, balik lagi ke kos. Buka laptop. Baca file-file. Ngantuk. Tiduuurrrr…

Masya Allah…

Kok Kamu gitu sih? Kenapa Kamu gitu, Tah? Kenapa? Kamu? Gitu?

Emangnya kenapa? Hak gue dong! Mau marah lu?

Gue gak mo marah. Tapi, gue cuman prihatin ajah!

Makan tuh prihatin! Lo sih gak peringetin gue dari kemarin-kemarin. Siapa tahu gue mo denger omongan lu!

Aku hanya kasian aja liat Kamu. Buang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna!

???

Kalau udah sampai pada perbincangan tentang waktu, aku akan terdiam. Lamaaa… Memikirkan, benarkah selama ini aku buang-buang waktu? Benarkah kerjaanku hanya ngorupsi waktu?

Duh, kalo gitu, sungguh benar sumpah Allah dalam Al-Qur’an Surat Al-Ashr.

By the declining day. Lo! Man is in a state of loss. Save those who believe and do good work, and exhort one another to truth and exhort one another to endurance.

Besok sudah mulai perang. Bahasa Mandarin pertamaxxx!!!

Aku gak kaget. Aku…shock berat!

Senin, 30 Juni 2008

Iklan

5 thoughts on “Benar-benar Minggu Tenang…

  1. pertamax naek kan mas???saya solar aja deh!!!hauauahaha…iya negh, perjuangan tinggal seminggu lagi…minggu depan dilanjutin, kepotong ama USNMPTN

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s