Flash Disk untuk Nenek

Suatu malam di samping Jembatan Merah.

Aku persembahkan flash disk ini untuk nenek!

Ples Dis? Apaan, Nak?

Di sini tersimpan data-data saya, Nek!

Data itu apa?

Yang pasti, bukan nama makanan. Tapi kalau flash disk ini nenek bawa ke rental, kemungkinan besar akan menjadi makanan.

Rental itu, apa?

Tempat menyewa komputer, Nek!

Kok bisa ples dis ini menjadi makanan?

Nenek tidak perlu repot-repot. Nanti orang di rental akan mengerti sendiri. Nenek tinggal bawa aja ke sana. Nenek dapat uang. Nenek bisa beli makanan deh!

Benarkah, Nak?

Benar, Nek! Percayalah. Pantene…

Kok kayak Nenek pernah denger ya? Di tipi…

Iya, Nek! Itu iklan sampo.

Oooh…Iya. Nenek baru inget.

Maaf ya Nek, saya buru-buru. Ada janjian sama temen.

Oya, gak apa-apa, Nak! Silakan! Nenek justru berterima kasih atas ples dis pemberian Nakda ini.

Iya, Nek! Sama-sama. Saya juga senang bisa membantu Nenek. Yang penting sekarang Nenek segera ke rental komputer. Yang deket-deket sini kan banyak tuh, Nek! Ok, Nek. Saya pamit dulu ya?

Oh, monggo Nak! Nais tu mit yuuu…

Nice to meet you too, Nek!

Aku pun segera melangkah pergi. Aku tinggalkan nenek pengemis yang malang itu. Sungguh, beliau malang sekali. Dengan flash disk-ku di tangan beliau, aku harap… beliau memang tidak akan malang lagi.

Baru beberapa meter, aku mendengar di belakangku, sesuatu nyemplung di sungai yang mengalir di bawah Jembatang Merah. Aku menoleh ke belakang. Nenek itu seperti baru saja menjulurkan tangannya ke arah sungai.

Aku pun melangkah dengan santai.

Surabaya, 30 Juni 2008

Iklan

16 thoughts on “Flash Disk untuk Nenek

  1. Mgkn gini, si ples dis jatoh trus si nenek pgn ngambil, eh neneknya ikutan jatoh tp pas di pegang ples dis-nya, tiba2x kluar balon udara, jd si nenek malah terbang sampai keliling eropa, jadi si-akunya seneng karna bsa bkin nenek itu bahagia. Haduh, ngaco saya.. ;?

  2. Nah, aku lebih suka imajinasi kamu, han!keren…pengen lannjutin ceritanya kek gitu. saluuut…saluuut…udah nyoba ngembangin ceritaku ini.gak ngaco kok!kreatib malakh!

  3. hanitaqiyya said: HiHiHi..kreatif dan aneh tepatnya.. ;phani tunggu ya cerita selanjutnya (flash disk u/ nenek: Part 2) 😉

    met nunggu…semoga ada waktu buat ngelarin tuh cerita!!!gimme huge energy, sist!!!*ghalaha*

  4. 3rdevolution said: dari judul udeh lucu, pas baca tambah lucu….ganbatte, bro.nulis terus yach ^_^

    makasih mbak….dukung saia yah!!!ketik Atakintunk (spasi) Atakintunk!!!

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s