Atakintunk Ingin Jadi Burung

Pagi ini aku jadi burung. Hinggap di jendela kamar seseorang bernama
Atakintunk. Gak penting mendeskripsikan orangnya sperti apa. Cukup
bayangkan Datuk Maringgih saja!

Aku bangga jadi burung. Punya sayap dua. Bisa terbang ke manapun yg
aku suka. Melihat anak2 yg bermain dari atas. Melihat atap2 rumah
penduduk dari atas. Menyaksikan hijaunya persawahan sambil mengapung
di angkasa. Menikmati birunya laut sambil mata ini awas mengintai
mangsa. Jadi burung, anugrah tak terkira yg patut kusyukuri.

Pagi ini aku hinggap di jendela seseorang yg bernama Atakintunk. Dia
sebenarnya ingin juga jadi burung, sepertiku. Tapi, aku melarangnya.
Meskipun kelihatannya enak, tapi tidak sedikit gak enaknya. Aku
sarankan dia agar tetap jadi manusia saja.

“Kalau kau pandai mensyukuri nikmatNya, niscaya kau akan berketetapan
hati untuk seterusnya jadi manusia.”

Atakintunk, aku lihat wajahnya murung. Sendu. Aku tahu betul
keinginannya apa. Tapi, suatu hal yg mustahil terjadi. Manusia
tetaplah manusia. Kecuali kalau ia mati dan bangkit kembali, bergabung
dengan ruhnya burung. Ah, aku sebagai burung kok jadi ngelantur ya?

“Sudah, kalau pengen ngerasain jadi burung, kamu bisa maen paragliding
atau parasuting tuh!” saranku pada Atakintunk.

“Iya juga sih. Tapi, kan aku gak punya alatnya. Gimana?”

“Di daerah2 wisata ketinggian atau pantai biasanya ada tuh. Kamu ke sana aja!”

“Duit…” gumamnya.

“Ah, permasalahan klasik!”

Itulah percakapan singkatku dengan Atakintunk.

Lama kuperhatikan raut wajahnya. Kuharapkan ada perubahan di situ.

Atakintunk menangis.

Manggala Boarding House

Sabtu, 23 Agustus 2008


Allah always with us!!!

Iklan

12 thoughts on “Atakintunk Ingin Jadi Burung

  1. @shanto: ATAKINTUNK, nama yg menjual bgt y? Hoho…komersil!Iya neh! Gw ingt bgt drama qt ntuh. Seru y? Pngen ngulang lagi. Sayang, rekamanx gak ada.Btw2, ryvan dmana y skrg? Kangen gw ma anak2. Lilis tewel, nuyink, feri, alvan, apris, eli, dyah, rohandi, kamil, mupeng, ismail, dsb…Huhuhu

  2. lafatah said: @shanto: ATAKINTUNK, nama yg menjual bgt y? Hoho…komersil!Iya neh! Gw ingt bgt drama qt ntuh. Seru y? Pngen ngulang lagi. Sayang, rekamanx gak ada.Btw2, ryvan dmana y skrg? Kangen gw ma anak2. Lilis tewel, nuyink, feri, alvan, apris, eli, dyah, rohandi, kamil, mupeng, ismail, dsb…Huhuhu

    kapan y kumpul2 bareng lagi kaya’ dolo…si ryvan te2p di dampit lah…klo rekamannya q ada kok,cman bntar doang,q upload di MPq kok fatah

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s