Yes!!! Pak Basis!!!

Uhuy! Akhirnya ketemu juga dengan dosen sekaligus ‘calon’ idola saya
di HI. Sebenarnya, semester satu yang lalu sempat juga ketemu di kelas
PIHI. Tapi, sekarang ketemunya di mata kuliah yang rada elit sedikit:
Penulisan Ilmiah HI.

Siapakah beliau? Ya, beliau bernama I Basis Susilo, seorang dosen di
HI sekaligus Dekan Fisip Unair. Satu yang membuatnya lebih istimewa di
mata saya adalah karena beliau seorang penulis juga. Beliau menulis
sejak masih mahasiswa HI UGM. Sudah tak terhitung tulisan beliau yang
dimuat di media cetak, baik daerah maupun kaliber nasional semacam
Kompas.

Tadi pagi untuk pertama kalinya mata kuliah Penulisan Ilmiah HI. Aku,
sejak pengisian KRS sudah bisa ngebayangin asyiknya di kelas ini. Ya,
menulis. Meskipun dgn embel2 ‘ilmiah’ yg mana agak nggak gw bgt.
Sebab, aku cenderung lebih suka fiksi. Tapi, belakangan ini mulai
kucoba untuk menyenanginya. Sebab, aku ingin menjajal berbagai ragam
tulisan. Apalagi keinginan antara jadi penulis fiksi juga jurnalis
masih sama2 50:50. Ntar gimana2 ujungnya, biarlah waktu yg bicara.
Ciaaaaah…

Untuk semester ini, ada 14 kali pertemuan. Lumayan sedikit untuk bisa
nimba ilmu tentang kepenulisan pada beliau. Tapi, gak apa2lah. Sebab,
selama ini pun, aku belajar menulisnya otodidak plus belajar cara2
menulis lewat buku2 tentang menulis, sharing pengalaman MPers yg juga
penulis, serta mempelajari sendiri tulisan orang2 lalu mencoba
sendiri.

Nah, mumpung bisa dapet ilmu kepenulisan gratis. Aku tidak ingin
menyia2kannya. Meskipun nantinya tulisanku gak bisa seilmiah beliau
dan menembus media nasional, paling nggak aku bisa mempraktekkannya di
blog.

P.S. Aku belum sempat searching di google mengenai profil dan tulisan2
beliau apa saja. Coz ne aja post-nya lewat hp.

Surabaya, 2 September 2008


Allah always with us!!!

5 thoughts on “Yes!!! Pak Basis!!!

Sila Urun Tutur

