Sahur Dodol

Hmmm… Ini kejadian yg kedua kalinya. Berturut-turut pula. Kemarin
malam sama tadi malam.

Aku sahur pake kacang telor. Snack itu loh. Itu kemarin malam.
Efeknya, aku langsung tepar di Masjid Nuruzzaman UNAIR begitu kelar
shalat Jumat. Bangun2, mata berkunang2. Owh…so sweet, pahieet! 😀

Tadi malam, lagi2 sahurku gak pake nasi. (anggapan sementaraku, nasi
bisa memberikan energi lebih banyak daripada snack*orang awam pun
ngerti kaleee…). Aku sahur cuma dengan dodol. Dodol nangka pula.
Bukan dodol nasi *emangnya ada*

Kedua kejadian sahur tanpa nasi ini, diikat oleh satu persamaan X
kuadrat ditambah 4Y minus 27. Hohoho… Apaan sich?! Ya, sama2 telat
bangun! Aku bangun ketika imsak sudah bergema dari masjid. Bangun2,
terpikirkan untuk makan nasi. Tapi, ya gitu deh. Semuanya berujung
pada stok snack yg kebetulan ada di lemari. Makan deh. Pake keburu2
lg. Minum setidakpuasnya. Azan shubuh pun ngasi lampu merah… Puasa
dimulai!

Nggak tahu sampe jam berapa energi dodol nangka 2 biji ini akan bertahan.

Ngepost ini juga sudah dalam kondisi perut yg sedikit ‘meracau’.

Ah, inikah karma? Jauh2 sebelumnya aku diingatkan agar nanak nasi
saja. Magicom aja. Tapi, dasar aku aja yang agak males masak nasinya.
Bahkan, panci dalam magicom itu sudah beberapa hari ini nangkring di
atas atap kamar mandi. Aku jemur, biar kuman2nya mati disemprot sinar
matahari. Tapi, entah nasibx sekarang bagaimana. Aku sampai detik ini,
belum berani menengoknya lagi. Adakah keajaiban???

Sahur… Hmmm… Kayak gimana ya kisah sahurku besok???

Met nugu waktu berbuka…

surabaya underjempol, 13 september 2008


Allah always with us!!!

Iklan

21 thoughts on “Sahur Dodol

  1. Masak nasi pake rice cooker (jangan kayak orang susah deh), sediain abon daging manis, kerupuk, contohnya kerupuk ceker ayam, kerupuk paru (yaolooo….kangen makan 2 kerupuk tsb) as 911 food (penyelamat perut kalo kefefetttt…).

  2. alhamdulillah, aq bersyukur rupanya aq lbh beruntung drpd Fatah, puasa hari pertama aq sahur di rumah sakit (jagain sodara yg abis operasi), aq sahurnya ma apel fuji 1 buah, 1 buah dunkin’ doughnut chocolate filling, dan aqua botol ukuran tanggung! semuanya “buah tangan dari tamu2 yg besuk”, tanpa nasi kan? alhamdulillah kuat jalanin puasa, hehehe, Fatah makanya sediain bekal sahur sebelum tidur malam, jaga2 kalo telat bangun!

  3. lafatah said: Alhamdulillah!Sahur tadi bener2 terlewatkan…Cuman ngemil nasi goreng tengah malamnya, skitar jam stgh 12. Tp, tu bukan sahur y namanya? 😀

    ngemil nasi goreng…=))

  4. Hahaha…Pas bgt deh momennya mbak nanya hal itu.Coz tadi pagi, baru deh pancinya sy ambil. Setelah 2 minggu berendam dalam sinar matahari.Alhamdulillah, gak terjadi keajaiban. Cuma agak berdebu aja… ^_^

  5. sahur, hmmmmz dua kali nasiku basi gara-gara masak duluan, ya maklum masih pake panci masaknya.Jadi jamsetengah 4 pagi massak nasi dll, jm 04.45 makan (15 menit lagi imsak).Alhamdulillah

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s