Ngambek di Atas Pohon Jambu

Heuheuheuheu…
Bila inget kejadian ini, banyak memori yg langsung tergambar. Lucu,
iya. Marah, iya. Sedih, iya. Gado2 lah. Masa gado2 dong? πŸ˜€

Nostalgia sih. Terjadi waktu aku masih es-em-pe. Ini gara2 kamarku
yang di’sentuh’ oleh bibiku tanpa seizinku. Padahal niatnya mungkin
baik. Tapi aku nanggepinnya negatif. Pulang sekolah, dapetin kamarku
dipermak (dirapiin), aku pun ngelempar tas dan lepas sepatu. Lalu,
dengan muka asem ngambek rasa stroberi kecut, aku langsung ke belakang
rumah. Manjat pohon jambu.

Aku ngambek. Alasannya? Aku paling gak suka area pribadiku
diutak-atik. Gak banget. Apalagi jika koleksi bacaanku, terutama
tumpukan koran di bawah tempat tidurku, dipindahkan bahkan di-kilo-in
ama bibiku. Ngambek aku!

Siang itu ibuku pun kubuat terheran-heran. Beliau menanyakan, “ada
apa?” Aku tak hirau. Beliau menyuruhku segera turun dari pohon jambu
air dan makan siang, aku tak gubris. Dengan muka yang masih gondok dan
manyun yang bersarang di tenggorokan *hmmm…* aku hanya bisa memetik
jambu2 dan melahapnya dengan pedih *lebay*

Baru setelah amarahku reda, dadaku dimantra angin sepoi, dan aku
menyadari khilafku, aku pun turun. Membayangkan diriku di-zoom in
dengan kamera wartawan Discovery Channel. AKU BUKAN GORILLA YANG TURUN
DARI POHON KARENA TAK TAHAN INGIN BERCINTA.

Ya Allah, maafkanlah atas kelancangan kata2ku dalam postingan ini…

Sambil nunggu sahur, baca2 artikel, 14 September 2008


Allah always with us!!!

13 thoughts on “Ngambek di Atas Pohon Jambu

  1. Hauhauhauhau…Iya juga y?Kenapa saia ngambeknya gak keterusan aja??? Hmmm…tapi dampaknya akan tampak jelas berhari-hari di muka saya. Mana tahaan…malu…manyun mulu…:D

Sila Urun Tutur

