Puasa-puasa, Ngerokok!!!

Gak habis pikir deh! Heran! Lagi jalan, liat kiri tengok kanan,
adaaa… aja yg ngebulin asap rokoknya!

Oke. Taruhlah mereka orang Islam. Ramadhan gene, puasa wajib. Gak
boleh makan juga minum. Oke. Aku gak ngeliat mereka terang2an makan.
Tapi… Rokok itu…

Katakanlah, mereka gag ngerti kalo ngerokok termasuk yg membatalkan.
Umpakan begitu. Tapi, bisa gak tenggorokan mereka yg kering, lambung
mereka yg melompong, tahan terhadap asap rokok yg *well* pasti anget,
panas. Bukannya tubuh bagian dalem mereka merasa kepanasan?! Asep
rokok mereka gak bikin tambah haus???

Gw nyadar, Surabaya itu kota panas. Gw nyadar, aktivitas penduduknya
terus jalan, gak terhalang oleh Ramadhan. Tapi, gw gak abis pikir ama
ketidaktoleransian mereka. Boro2 warung di pinggir jalan ditutup. Gak!
Cuma selempangan spanduk doank. Bahkan, ada yg terang2an buka.
Vulgarrr!!!

Tantangan banget dah! Jalani aja puasa. Betul???

21 Ramadhan 1429 H


Allah always with us!!!

Iklan

21 thoughts on “Puasa-puasa, Ngerokok!!!

  1. Kita gak ngerti mereka puasa ato nggak. MenuruT cerita dari temenku, dy bisa tahan gak makan minum. Tp kalo gak ngrokok??? Susaaaaah…They smoking everywhere. SaBar yew. . .

  2. Bisa gak ya dibikin momen yg bner2 prestijius, ROKOK DIBUMIHANGUSKAN ato DILAUTTENGGELAMKAN???Rokok tiba2 lenyap! Apa yg bakal terjadi???*ide nulis cerpen muncul*

  3. uhmmmm…. y jelas aj lah mrk g tau malu.. wong puasa aj kaga.. yah begitulah fenomena yg ada.. d negeri yg mayoritas ini trnyata d bln ramadhan g begitu bnyk beda dgn bln2 biasa.. warung ttp dgn vulgar buka.. g pake tedeng aling2.. klo dtutup pk spanduk y gpp lah,krn kn ad sbagian dr qt yg memang g wajib puasa & butuh makan jg.. yg penting ad toleransi dikit lah.. oklah qt g smudah tu trgoda tp y tetep aj toleransi dikit dong.. ah sudahlah.. protes ini cm bs dpendam dlm hati aj..

  4. namanya juga ahli hisap mas..:)masih mending liat dijalan..hari ini kontrakan ane lg dibetulin ledengnya..khan mesti ditungguin tuh tukangnya..eh dia mah ngerokok aja kaya udah lebaran..:(satu2nya yang dia bilang ke ane pas pertama masuk kontrakan ane adalah:”puasa ya mas?, maaf yah klo gitu” sambil ngisep DJI SAM SOE-nya…fuih…beraaaat!

  5. beberapa hari yang lalu saya juga nemuin peristiwa kayak gitu di mikrolet (baca : angkot)… empet banget ngeliatnya… mana pelakunya adalah bapak2 berpeci dengan usianya sekitar 60an gitu deh. Yah… walaupun berpeci juga bukan pertanda kemusliman seseorang sih, tapi paling nggak toleransi kudu dijaga bukan ???Alhamdulillah saat itu saya gak lagi angot… hehehe

  6. @mbak martha: iya nih, mbak. Gk da bedanya bulan byasa ma ramadhan. Ngedumel bisax d dlm ati n blog. Hmmm…mesti demo kaleee y? Demo lgsg d dpn perokok2 itu…

  7. @mas rusdi: nah, kebanyakan *sementara ini* yg sy liat ngebulin asap rokokx adlh para pkerja kasar sprti tukang2 itu. Ini yg sy liat sejauh ne. Bukan mksud mendiskreditkan loh y?*sy bukan tukang kredit* loh :p

  8. Aku juga paling sebeeel,bel,bel sama rokok..Apalagi pas di angkot..wuih,seenaknya aja tuh,asapny udh mengenai muka,bpknya masang muka nggak bersalah*muka marah*

  9. vivfee said: Aku juga paling sebeeel,bel,bel sama rokok..Apalagi pas di angkot..wuih,seenaknya aja tuh,asapny udh mengenai muka,bpknya masang muka nggak bersalah*muka marah*

    sebel mah sama yang ngisep rokok mba…hehehe

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s