Perjalanan : Tema Hidupku Bulan Ini ^_^

Yup! Perjalanan. Entah travelling kek istilahnya. Wisata kek.
Whatever! Intinya, jalan-jalan.

Berawal dari perjalanan mudik lebaran, tentunya. Sampai di rumah pun,
agenda jalan2 bersama keluarga dan teman2 pun sudah tersusun. Kalo
keluarga, dalam lingkup silaturrahmi. Kalo teman, dalam lingkup
bernama reuni plus jalan2.

Balik dari Lombok menuju Surabaya, agenda berikutnya adalah MK (Malam
Keakraban) HI 2K8 di Coban Rais, Malang. Padahal baru tiga hari aku
menginjakkan kaki di kota yang panas, eh…langsung adaptasi sama
udara dinginnya Kota Batu. Di sana selama 5 hari. Pulang2, kulitku
makin hitam! Gak jauh beda dengan temen2ku yang lain. Bahkan, banyak
pula yang kulit hidungnya melepuh. Duuuh… Nikmat… 😦

Pulang dari MK hari Minggu (19/10). Di gerbang barat kampus terbentang
spanduk Gramedia Expo discount 30% dari tanggal 18-22. Aku pun mulai
kalap. Harus datang nih! Kan jarang2 tuh Gramed berbaik hati ngasi
diskon.

Dan, hari Selasa jadilah aku ke pameran tersebut. Berbekal duit 200an
ribu, aku sudah girang tak kepalang. All items discount 30% kecuali
barang elektronik. Dan, setelah pilah-pilih buku dan mempertimbangkan
ini itu, buku yang aku beli pun salah satunya tentang dunia
travelling, tepatnya backpaker, yaitu KELILING EROPA 6 BULAN HANYA
1.000 DOLAR!-nya Marina Silvia K.

Pulang dari Gramedia Expo, aku pun berjalan pulang. Bener2 jalan kaki.
Sebab, aku rada2 awam dengan jalur angkot dari Gramedia ke Gubeng
Jaya, tempatku. Well, gak apa2. Sekalian memperkuat otot kaki. Untung
udara Surabaya gak gerah2 amat. Maklum, sorenya hujan turun amat
lebat.

Kalo jalan dari Gramedia ke kosanku, mau gak mau aku harus lewat Delta
Plaza. Eh, aku iseng masuk ke sana. Lagi2 ke Gramedianya. Liat2
majalah. Eh, ada An-Nida dengan tema bulan ini: Buku dan Sebuah
Perjalanan. Marina Silvia K. ada juga di dalamnya.

Terakhir, tadi malam aku ke book rent langgananku. Ketemu buku The
Naked Traveler-nya Trinity. Pinjem deeeh…

Gak nyangka tema hidupku bulan ini : PERJALANAN!


Allah always with us!!!

9 thoughts on “Perjalanan : Tema Hidupku Bulan Ini ^_^

  1. hmm, asyik kali pengalamanmu sore itu, soalnya aku sama ma kamu doyan investasi buku alias ngabisin uang buat beli buku alias membuat kamar jadi arena “mandi buku”, hehehe, entah knapa tiap ada buku bagus tangan slalu ke saku belakang, ambil dompet, trus ke kasir… tergoda tergoda!

  2. yihaaa!!! mumpung lagi berduit. boros2 deh beli buku. ntar kalo duit udah tekor, baru deh satu per satu bukunya dibaca. pun kalo mudik ntar, buku2 yang saya beli, saya pilih2 buat oleh2 ke kampung halaman…

Sila Urun Tutur

