[UTS Hari Pertama] Bener2 Latihan Nulis!

Kemarin, pertama UTS. Jam 9.30 sampe 11.00 Teknik2 Negosiasi. Pak
Jojo, dosen Tekno yg terkenal dgn ujian lisannya, ternyata masih
‘berbaik hati’ memberikan tes tertulis. Tapi, dari 5 soal, lumayan
membuat napasku bertahan panjang. Dua lembar folia bergaris,
bolak-balik, hampir habis kucumbui dengan kata2. Etape pertama, tangan
kananku mulai merasakan ‘sakit nikmat’nya.

Jam 11.30 sampe 13.00 Pengantar Ilmu HI. Belum ada dalam sejarah HI
Fisip Unair membuat soal pilihan ganda. Semua serba esai. Kata
teman2ku, mengarang indah. Kataku, menggombal. Kata hati, membual. 🙂
Ada 5 soal pula. Masing2 soal ada 2 subsoal lagi. Pertanyaannya tidak
ekstrem2 amat. Masih bisalah aku menghadapinya dengan ‘senyum
mencret’. Pegeeel… Lagi2 nulis 4 halaman folio bergaris. Tapi,
mengetahui diriku bisa melahap soal2nya dgn cukup baik,
Alhmdulillah…jadi lega!

Lalu, mulai pukul 13.00 sampe 19.30 ada jeda kosong yang lumayan
panjang. Buat istirahatin tangan. Tapi, eiiittts… Jam 8 malem ampe
pukul 21.30 aku harus nulis lagi. Kali ini Bahasa Mandarin. Kebayang
gak? Ujian malem2, mata ujian yang aneh pula. Huruf2 pin yin-nya itu
loh!!! Bikin jemari jadi lebih kriting *lebay*

Akhirnya, sampe di kosan pukul 20.00. Langsung tepar. Tanganku
sepertinya illfeel. Terkulai. Sekadar mencet2 tombol hp pun gak
sanggup.

Bener2 latihan menulis panjang di bawah tekanan! 😀

p.s. Hari ini ujian TPIHI (Teknik Penulisan Ilmiah HI) dan Diplomasi.
Alert! Minggu depan tulisan2 kami di mata ujian TPIHI rencananya bakal
menuh2in inbox email redaksi koran2 nasional. Hohoho… Sang dosen
yang janjiin!


Allah always with us!!!

Iklan

15 thoughts on “[UTS Hari Pertama] Bener2 Latihan Nulis!

  1. wih keren2 mata ujiannya! tau gk? dulu aq pgn kul di H.I lho tp gk ktrima *nangis bombay* tp ujian anak2 H.I “mengarang indah” ya? ngerii! daku tak pandai bepanjang2 kata hai Tuan! btw km ujian kanji china jg ya? HEBAAT! aq aja smp skrg megap2 ngapalin kanji Jepun! smangat ujian melemaskan tangannya ya! *tebarin confetti ke udara* hure hure slamat ujian!

  2. @mas japonaise : yuph! Mengarang indah itu asyik! Bisa nuangin pikiran sepuasnya. Salah, bener itu urusan dosen! Pokoknya nulis!Btw, mskpun ada matkul mandarin, im n0t too interested! Mgkn karena met0de ngajar dosenx yg kurang klop dgn sya.

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s