Bagaimana Akhlaq Anda di Toko Buku?

Akhlaq di sini saya maksudkan sebagai sikap, perangai, dan perbuatan
yg Anda lakukan selama berada di toko buku.

Saya sendiri jika sudah berada di toko buku memiliki akhlaq sbb : suka
lirik-lirik (buku), tidak memporak-porandakan susunan buku, kadang2
membuka sampul plastik buku diam2 (kalau majalah atau tabloid
berbungkus, masih belum berani), suka wara-wiri ‘pamer’ di depan
pengunjung lain dgn nenteng buku bnyak2 yg pada akhirnya cuma kebeli
satu buku doank, sengaja minta bantuan mbak penjaga operator utk
mengetikkan sekaligus mencari buku lewat kompie (agar mereka terlihat
lebih sibuk sehingga mengurangi perasaan takut mereka jikalau sewaktu2
bos mereka sidak).

Huff… Itulah sebagian akhlaq saya sewaktu di toko buku. Sebagiannya
masih berusaha saya ingat2 lagi. Ada akhlaq yg baik, ada pula yang
buruk.

Bagaimana dengan Anda? 😀


Allah always with us!!!

Iklan

30 thoughts on “Bagaimana Akhlaq Anda di Toko Buku?

  1. jaaahhhh,…itu mah namanya orang suka usilkalo Rie pasti langsung menuju ke deretan buku2 yang lagi best seller trus lihat harganya(mbandingin ma harga di toko buku lain, hehehe…). trus baca sinopsisnya n liat nama pengarangnya. Tapi jaraaaang banget beli buku, hehehe…

  2. ahlak saya hehehe… lirak-lirik cowok yang mulai ada tanda2 naksir saya, tarik ke toko buku, kemudian borong beberapa judul.herannya saya g pernah minta dibelikan, triknya saya cuman ambil2 doang sekalian bawa ke kasir, ntar nya si lelaki pasti ambil kartu geseknya.saya lebih cinta buku daripada lelaki-lelaki saya*ups… kelepasan, klo yg ini akhlak matre’ yak?wakakakkakaka

  3. aq kl ke tobuk : lngsng menuju rak bag. pelajaran bhs.asing, khususnya cr jepang2 dl, abs tu ke bag. komik2 jepang, trus ke bag. buku kompie, trus ke bag. majalah, aq gk brani bk plastik buku/mjlh apapun, kl komp. katalog, aq ngetik sendiri (pernah nge-hang-in *tepuk2 tangan*) aq beli buku yg emang bener2 aq suka+butuh, dan aq selektif banget kalo mutusin beli, kecuali kalo duit berlebay baru deh “berfoya2 beli buku”, hehehe

  4. @mbak rini : ngedeprok?? Ngelesot gitu? Kalo sy mah… Berusaha nyari tempat duduk yang termanis, duduk dgn syukur, lalu baca buku dgn nikmat. Alhamdulillah…

  5. @mbak rie : wah, kudu survey harga buku dulu? Kalo sy udah nemuin toko buku yg murah, yah…beli di situ2 aja. Paling anti gramedia kalo urusan beli buku. Togamas n uranus jadi alternatif bagus!

  6. cari buku2 bagus..tapi yg udah dipajang di pinggir ato sudut2 toko buku..terus baca..kalo berasa bosen, tekuk halaman ato kasih tanda baca, taro bukunya di tumpukan paling belakang, terus pulang..besoknya ke toko yg sama, cari buku yg sama, lanjutin baca..hehehehe.. ; p

  7. waduh kalo saya mah, akhlaknya seingat saya gk pernah buka buka plastik ah…pan biasanya ada juga yg yg dah dibuka, sample gitu, tapi jaraaaang… ya paling beli aja borong deh yg menarik hati, trs baru di buka di rmh hehehe

  8. Nah, karena biasanya buku2 new release jrg yg udah dibuka plastiknya n bikin penasaran isi dalemnya, so dibuka deh…baca2 bentar. Kalo bgus, uang ada, kn bsa dibeli (tapi, yg msh ada plastikannya) :p

  9. Aku suka ngumpetin buku yang mo dibeli tapi belum punya duit, haha… dan juga kadang, aku gak sadar kalo aku pengunjung, coz suka ikutan berbenah juga… haha, gatel rasanya liat buku yang tak tersusun rapi. 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s