Kisah 4 Penjual Pulsa di Kelasku

So far, ada 4 anak yang aku tahu jualan pulsa di kelasku. Mereka
adalah Qori, Andi (yang lebih senang dipanggil Roy), Hariyono (jong
Sidoarjo), dan Praja (yang hobi nambahin frase “dari Kediri”).

Masing2 mereka punya gaya yang berbeda2 dalam berpromosi. Si Roy yang
notabene lebih duluan berdagang pulsa, menurutku, tidak begitu gencar
promosi. Dia lebih get one by one *bukan get one free one loh ya*

Si Hariyono paling kesohor. Tapi, paling banyak diutangin ama
teman2ku. Kadang ratusan ribu beredar di pelanggan (yang notabene
teman2ku). Dia paling gampang diutangin. Tapi, paling rajin juga
mungut utang. Setiap kuliah, selalu ada kalimat nyaring terdengar,
“hey, gak nyaur pulsa ta?” Ato “hey, yg mbayar…yg mbayar!” Doooh…

Kalo Qori, satu2nya cewek, tidak begitu aku tau sepak-terjangnya dalam
‘bermain’ pulsa. Tapi, setahuku langganannya juga cukup banyak,
terutama di kalangan perempuan *doooh…kesannya eksklusif emansipasi
pulsa yow*

Nah, satu yang menarik dari pulse sellers ini. Dialah Praja. Dia yg
paling ‘hijau’ dalam bisnis pulsa, tapi paling getol promosi. Yang aku
salutin sama dia, tapi bikin lucu juga, adalah style promosinya.
Pernah seorang dosenku tiba2 hp-nya bunyi, kelas jadi hening, lalu
Praja nyeletuk, “Pak, butuh pulsa kayaknya?” Aku dan teman2 yg
mendengar spontan ketawa.

Selain itu, dia juga berani pasang harga paling murah di antara 3
penjual pulsa. Yang laen, IM3 yang 5 ribu dipatok 6 ribu. Praja hanya
5,5 rbu. Yang pulsa 200 sms, yang laen 8,5 rbu ampe 9 rbu. Praja cuma
8,3 rbu. Asyik kan?

Dan, sekiranya ada temen yang baru ganti nomor, dia gak segan2 minta
nomer mereka dan ngirimin sms dgn diakhiri embel2 “PRAJACELL”.

Pokoke salut aja deh! Salut buat mereka berempat yang sudah BERANI
merintis bisnis pulsa sejak masih berstatus mahasiswa. Paling nggak,
ada pemasukan untuk nambah2 uang jajan.

Btw, aku sendiri gak ada niat jadi penjual pulsa. Pengenku jadi
penjual buku aja. Akankah???


Allah always with us!!!

Iklan

16 thoughts on “Kisah 4 Penjual Pulsa di Kelasku

  1. u miss s0meoNE azel…jelas gue paling ‘khas’,karena segala bentuk ‘kredit macet’ harus diberantas dari muka bumi ini,agar pertumbuhan ek0n0mi meningkat^^…

  2. @hariy0n0: yup, bro! Jgn biarkan dirimu terseret laisez faire-nya AS. Buktikan bhwa pulsa syariah tu menguntungkan umat, menyejahterakan kamu juga. SEMANGAD NAGIH!!! :p

  3. Temen_temen aq juga ada yang merintis bisnis pulsa. Enaknya pas kita kepepet, malas keluar kos, ato pas tengah malam perlu bnget dengan yang namanya pulsa, kita tinggal sms minta diisikan. Kan motto mereka 24 jam selalu melayani Anda

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s