Dapet Sertifikat dari Panitia Lomba Esai Internasional :)

Beuuuh…

Aku ikutan lomba esai yang diadakan oleh Goi Peace Foundation Jepang bekerja sama dengan UNESCO PBB. Temanya: My Project to Create Postitive Change in My Environment. Ho Can I Foster Sustainable Development in My Community? Bulan Juni 2008 saya kirim dengan deadline tanggal 30 bulan itu juga. Dan…pengumumannya November kemarin.

Empat bulan saya menunggu. Dan begitu buka situsnya… nggak menang!

Terlalu jauh dari kata menang. Saya sendiri tidak yakin. Harapan saya cuma satu sih: bisa masuk Honorable Mention. Hehehe… masih mulukkah?

Ini daftar para pemenangnya!

Emang saya nggak menang. Tapi, gak apa-apa. Saya nggak nangis Bombay kok. Apalagi saingannya dari berbagai Negara. 4711 peserta dari 137 negara. Apalagi ini pertama kalinya saya ikutan lomba nulis pake bahasa Inggris. So pasti, bahasa Inggris yang masih ‘perlu belajar lagi’ udah nggak nolong penyampaian ide. Hehehe…

Yang penting saya sudah ikutan di ajang ini. Apalagi ajang internasional. Sebagai bentuk prestise buat diri saya sendiri. Teman-teman di HI ada beberapa yang saya ajakin ikut, tapi karena kesibukan ini itu, mereka nggak jadi nyetor esainya.

Dan…puncaknya adalah hari sabtu (apa minggu?) kemarin.

Airmail from Japan to Mr. Lalu Abdul Fatah.

Hiyaaaa… dapet kiriman sertifikatnya udah ikut lomba ini plus sebuah stiker gitu.

Senang dah!

Lumayan. Sebagai bukti (buat ngelamar nanti?)

Oya, esai saya sendiri tentang: Bagaimana saya mencoba menularkan virus membaca di kalangan keluarga saya, khususnya pada sodara-sodara saya. I just told about my steps to infect my brosist to be bookaholic. Judul bahasa Inggrisnya: Spreading R-Virus for A Better World.

Pengen baca tulisan saya itu? Di bawah saya attach.

hohoho…


20 thoughts on “Dapet Sertifikat dari Panitia Lomba Esai Internasional :)

  1. ninamulhadi said: Mana foto sertifikatnya?Selamat ya…Maju terus pantang mundur…

    no cam, mbak! hehehe…makanya, jadi resolusi tahun 2009 : punya kamera digital sendiri! heheh

Sila Urun Tutur

