Bapak Nggak Boleh Merokok! Buat Anggota MUI Kan Haram…

Itulah sepenggal sms balasan yang kukirimkan pada bapak sewaktu beliau
nanya, “Ada gak rokok titipan dari Habib?”

Oya, Habib itu saudara sepupu saya. Di kosannya lah saya nginep selama
3 malam selama di Jakarta. Dia pegawai bea cukai, lulusan STAN gitu,
dan sekarang ditempatkan di Tanjung Priok.

Flash back… Sewaktu Habib pulang ke Lombok beberapa minggu yang
lalu, dia kan bawa beberapa pak rokok filter. Terus dibagi2kanlah pada
sanak sodara kami yang rata2 perokok (terutama pamanku, termasuk pula
bapakku). Bapak yang emang perokok berat bilang kalo tuh rokok emang
enak.

So, suatu kesempatan bagus bagi beliau ketika kuutarakan niatku untuk
liburan di Jakarta. Bapak bilang di telepon agar aku mintain rokok di
Habib. Aku sih oke2 aja.

Terus, baru saja nyampe di kosannya Habib pada sabtu sore, bapak
langsung nelpon ke Habib. “Kirimkan bapak rokoknya ya, Habib!”
Mendengar percakapan bapak dengan Habib, aku pengen ngakak. Ya
ampuuun…cerewet banget sih pengen dapet rokok gretongan. Hahaha…
Aku tanya ke Habib, “Emang Abib dapet gratisan gitu ya dari kantor?”
Dia jawab, “Nggak. Tiang (saya, red) beli kok!”
Nah lho! Aku mikir, kok kesannya bapak bela2in banget. Gak tau apa
anak adik iparnya ini (Habib, maksudnya) juga kerja buat beli tuh
rokok.

Dan, lucunya… Sabtu bapak minta dikirimin rokok, eh…minggunya
fatwa merokok haram dikeluarkan oleh MUI.

Tahu tidak? Padahal bapak sendiri adalah utusan dari MUI Lombok Timur
yang ikut pula hadir dalam pertemuan MUI se-Indonesia yang
dilaksanakan di Padang Panjang, Sumatra Barat itu.

Kebayang gak sih?! MUI gitu loh. Sang bapak gue! Ahahaha…ini mah
udah gak lucu lagi namanya. Padahal jelas2, fatwa MUI bahwa merokok
itu haram berlaku pada pengurus MUI juga.

Hmmm…mo bilang apa ya? Bapak yang masih berasas merokok itu makruh,
bilang kalo keputusan MUI ini ada unsur politisnya gitu deh!

Tauk ah…
Duh… MUI…

N.B: Ini cuma uneg2 dari hati saja… Maafkan saya, Pak!

Iklan

34 thoughts on “Bapak Nggak Boleh Merokok! Buat Anggota MUI Kan Haram…

  1. insya Allah nggak ngefek! ehehehe…mending dikasih gambar para penderita rokok berat atau video orang2 yang kena penyakit akut gara2 rokok. insya Allah memberi efek jera yang lebih mencekam!:P

  2. bapak kamu kayaknya dah kecanduan rokok deh… sakaw ma rokok… hehehe, alhamdulillah saya gak ngerokok, sebab saya berkaca pada almarhum saudara yg sakit menderita karena dia perokok berat! dan akhirnya beliau meninggal… karena racun2 rokok yang tinggal dalam tubuhnya!

  3. Lah…terus bapakmu gimana? Tetep cuek ngerokok? Ya jangan harap umat mau dengerin fatwa MUI…Temenku ada yang bilang, MUI = Melucu Untuk Indonesia… hehehehe

  4. @mas japonaise: alhamdulillah deh kalo gak ngerokok. Sayangi diri anda dan orang2 di sekitar. Ngerokok di tempat umum apalagi, ngezalimin orang lain kan tuh namanya.

  5. @mbak uci: ya…begitulah! lagi2 kembali ke masing2 pribadi. makanya susah juga jadi ‘orang’. Disoroti terus. Kita ng0m0ng A tapi kelakuan B, beuuuh…rusaklah kita punya reputasi :p ya, kan mbak?

  6. Dengan cara apa ya yang efektif? Kalo cuma ngasih saran n masukan ini itu, ngasih tahu bahaya merokok, dsb. bapak juga udah kebal.Yeah… Sebenranya masih lebih banyak masalah yang lebih urgen untuk diurus ketimbang mslh rokok ini.Tapi, saya akan teteup berusaha.

  7. lafatah said: @shanto: ahaaa…bener banget! Mendingan dibeliin makanan. Ketimbang ngonsumsi asap rokok, apa enaknya coba?!

    tetep enak empek2 fatah…hohohohoho….

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s