Telah Meninggal Dunia…

Ibunda tercinta teman saya, M. Hudatullah. Barusan dapat sms dari
Intan. Tak berselang lama, aku pun keluar rumah untuk jemput bapak,
lewat depan rumahnya Huda…mulai ramai.

Innalillahi wa innailaihi raaji’un 3x…

Ibunya Huda adalah temannya ibuku. Kini kedua bunda kami telah tiada.
Dan, setahuku (dari cerita Huda sendiri), ibunya telah lama
sakit-sakitan. Ya, lagi-lagi tak jauh beda dengan ibuku.

Aku masih ingat percakapan antara aku dan Huda sewaktu samaan belajar
bahasa Inggris di Pare, Kediri, sekitar bulan Agustus tahun lalu. Dia
berencana untuk nggak pulang pas liburan idul fitri nanti (bulan
Oktober 2008). Waktu itu dia pun sempat bercerita bahwa ibunya lagi
sakit-sakitan. Aku pun segera ingat akan sesuatu. “Tidak! Kamu jangan
idul fitri di Yogya. Pulanglah! Kapan lagi kau bisa bersua dengan
ibumu. Kita nggak pernah tahu waktu itu…”

Kalo aku dihadapkan pada kondisi keluarga yang sakit2an, misalnya,
apalagi dia orang tuaku, pastinya akan kuusahakan untuk bisa
menjenguknya. Yeah, kita tidak akan pernah tahu, kapan akhir itu akan
datang.

Dan, alhmdulillah… Huda akhirnya jadi juga pulang kampung pas
lebaran. Aku sempat ke rumahnya untuk mengantarkan sarung yang dulu
kupinjam pas di Pare. Aku tidak bertanya lebih banyak mengenai kondisi
ibunya. Yang pasti, beliau sedang bertempur melawan penyakitnya.

Teriring doa buat ibunya Huda, semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Amiiin…

N.B: Huda, aku yakin kau tahu bagaimana membuatmu ibumu bisa tersenyum
di sana 🙂

20 thoughts on “Telah Meninggal Dunia…

  1. Terima kasih teman2 atas doa dan obituarinya…Insya ALLAH, salam teman2 akan saya sampaikan ke Huda dan keluarganya. Besok zuhur, sang ibunda akan dimakamkan :)doa teman2 hanya bisa saya AMIN kan…

Sila Urun Tutur

