Kepala Di’kampak’ di Hari Pertama Kuliah

Kemarin, Selasa 10 Maret 2009 adalah hari pertama kuliah di semester
empat ini. Aura hari pertama terasa aneh. Kembali mencium udara kelas,
ketemu dosen dan teman2, serta kembali tenggelam dalam hiruk-pikuk
kampus. Agak aneh rasanya.

1 bulan 3 minggu liburan. Tangan tak menyentuh bacaan2 berat a la HI.
Kepala tak diajak mikir yang keras2. Tak begitu intensif mantengin
laptop buat ngerjain tugas yg biasanya segudang. Efeknya: BEKU. Otak
dan tangan jadi kaku beku. Mata jadi sayu alias ngantuk (kebiasaan
tidur siang selama liburan). Pokoknya, eneeeg dah…

Ini masih kuliah perdana. Belum kuliah hari ini, besok, lusa, dan
terakhir hari Jumat. Minggu pertama sepertinya masih adaptasi dulu.
Refresh. Tekan F5 sepanjang minggu ini. Dan siap-siap gas makin
menanjak dan menanjak sampai otak jadi kram. Akhirnya, pergi ke tempat
pelarian paling nikmat se-dunia: TOKO BUKU. :p lebaaai…

Ya, seperti kemarin juga. Begitu kuliah selesai, rapat sebentar, aku
dan seorang teman pun ngacir ke Togamas. Makan mie ayam di situ plus
es cincau. Lho? Iya, kan Togamas Petra ada kantinnya. Mie ayam ludes,
es cincau pun ambles, baru deh berkalap-kalapan dgn buku di lantai
dua.

Aku hanya beli buku SPSS 15.0 titipan mbakku. Sementara temanku
ngulik2 buku hukum buat papanya. Kebetulan di dekat rak buku2 HUKUM
ada meja kayu dengan tumpukan buku di atasnya dan kolong yang lumayan
lega di bawahnya.

Aku: Yan, aku jadi pengin nginep di kolong ini. Kan ntar bisa baca2
gratis! Yang penting ada makanan dan buah2an juga di dalamnya. Hehe

Yani: Yee… Emang boleh?

Aku: Ya… Atau ntar aku pura2 pingsan, lalu kamu onggokkin diriku di
kolong ini. Trus, penjaga tokonya ngasih aku hadiah baca2 buku gratis.
Yeah, itung2 kompensasi atas kepingsananku itu.

Yani: Gendheng yo!

Aku: Kreatif, iya! Hahaha…

Begitulah pemirsa, jika ada mahasiswa stres di hari pertama kuliah.
Bawannya kreatif deh! *cekik Fatah yooook…

Iklan

24 thoughts on “Kepala Di’kampak’ di Hari Pertama Kuliah

  1. waktu di yogya, kalo da di togamas, aku sering lupa pulang… hehehekarna kseringan dateng, dikenal sm karyawan togamas. tapi tetep ga mau ngumpet di kolong meja… hihihihi

  2. Wow! Sampeyan generasi togamas taun piro? Hohoho…Saya juga mesti sempetin sekali sminggu maen ke togamas. kayaknya mbak2 dan mas2 togamas udah pada eneg liat sy. Doh…lebai

  3. lafatah said: Wow! Sampeyan generasi togamas taun piro? Hohoho…

    emang togamas ada generasinya? hahaha. setiap kali balik yogya, aku pasti ke sana, ga ada taunnya.sampeyan? wakakakak… aku ga biasa pake kata itu.

  4. Mas Jody, maksudnya itu kecanduan maen di togamas sejak taun piro? Nah, itulah yg sy maksudkan generasi togamas taun berapa.Haha…Bahkan, sampeyan dalam bahasa sasak artinya jemuran. Gilo maneh tuh!

  5. lafatah said: Mas Jody, maksudnya itu kecanduan maen di togamas sejak taun piro? Nah, itulah yg sy maksudkan generasi togamas taun berapa.Haha…Bahkan, sampeyan dalam bahasa sasak artinya jemuran. Gilo maneh tuh!

    jadi dalam bahasa sasak aku ini jemuran ya? hahahaha… kecanduan togamas itu tahun berapa ya? pokoknya 2000-an deh. sebelumnya, lebih suka ke gramedia.

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s