Antara Aku dan Novel ‘Honeymoon with My Brother’

Aku takkan mengulas novelnya. Selain karena aku belum mahir ngomentari
sebuah karya, aku juga baru sampai halaman 59. Tapi, ada satu hal
menarik dari novel ini. Bukan jalan ceritanya – yang memang menarik –
tapi, nama penulis novel dan tunangannya.

Si penulis bernama Franz Wisner, sementara tunangannya bernama Annie.
Dalam novel ini diceritakan kalau teman2 si penulis sering
menjulukinya Frannie. Deg! Pikiranku langsung menerawang masa2 SMP.
Saat aku mulai mengenal cinta monyet. Teman2 pernah meledekku gara2
membuat cerita (apa sebuah kalimat?) dengan tokoh bernama Fani.
Sekelas langsung riuh. Apalagi ada wajah yang sumringah merah malu2 di
situ. Ya, Fani diakronimkan dari Fatah dan…yap! Ani.

Frannie dan Fani. Franz dan Annie. Fatah dan Ani…

Aku makin tak sabaran mengikuti jalinan cerita novel terjemahan Mizz
Antie (antie.multiply.com) ini. Akankah kisah hidupku akan seperti
cerita dalam Honeymoon with My Brother ini? Oh… Gosh! Hahaha…

N.B. Thanks buat Mizz Antie atas terjemahannya yang keren, (sekeren
orangnya?). Thanks juga buat Yani yang udah minjemin novel ini. Untung
ya gw paksa elo beli nih novel di Togamas! Hahaha…

38 thoughts on “Antara Aku dan Novel ‘Honeymoon with My Brother’

  1. Glek Fani ( Fatah dan Ani)? Hahahaa…Jadi teringat ama kakanya temen ak waktu sma, mereka menamakan dirinya Idaman (singkatan nama mereka, kaya kamu juga…Tapi dirahasiakan demi menjaga nama baik). kemudian sang co pergi merantau. Suatu hari ada sebuah keluarga melamar ce it dan lamaran itu diterima, si ce ga bisa menolak karna it keputusan ayahnya (flash back: ayahnya pernah berwasiat “siapa yang duluan melamar, it yang bakal diterima”). Ternyata eh ternyata yang melamar it kakanya si co. Ya ginama ga sakit hati dan sedih banget liat ce-nya bersanding dengan kakanya sendiri.Hmz ada hubungannya ga sich ceritaku ama postinganmu?

  2. Hehehe, tetep minjem nih… aku juga mau ding minjem kalau ada temen dekat-dekat sini yang mau minjemin…Cieeeh, nanti kabarin kalau udah selesai baca ya, cocok nggak…

  3. @mbak rei: hmmm…bukan gitu sih. Si Franz itu diputusin ama tunangannya, si Annie, yg so far…saya belum tau alasannya apa. Maklum, baru halaman2 awal bgt. Tapi, yg pasti, bukan karena adiknya si Franz ini yg ngancurin hubungan kakaknya dgn sang tunangan. Tnggu jawbannya di halaman2 brikutnya.

  4. @mbak leila: hohoho…apa yg perlu sy kabarkan mbak? Perjalanan hidup saya belum sepanjang si Franz ini kok? Tapi, sy pengen bgt buktiin, apakah isi buku ini swt saat nanti mirip dgn kisah hidup sy. Doooh… Can’t imagine it :p

  5. @mbak rahma: yoook…kebut2an! Jgn lupa yg ngeresensinya. Btw, foto2 saya yg di UI itu, minta donk…huhuhu@mbak amal: pinjem? Yoook…sini aja. Ehya, gramed deket to? Hoho

Sila Urun Tutur

