Rukung Nalaj

Kembali rukung nalaj (alias ngukur jalan).

Masuk juga saya di Gramedia. Sekitar setengah jam di sana. Pengakuan
Casanova ternyata gak ada juga. Duh, novel ini kok lambat banget sih
masuk Jatim! Padahal pesanan Mbak Ida ini sebisa mungkin saya kirim
hari Senin besok. Ah!

Liat-liat koleksi buku yg ada, saya pun sedikit kecewa. Ini mah ada di
Togamas Petra juga. Ini… Itu… Oh ini… Oh itu… Ya, cuma mampu
bergumam begini begitu, tapi belum sanggup mbeli. Hehe… Puas bilas
mata dgn buku2 Gramedia Alun2 Kota, saya pun segera cabut. Tujuan:
Masjid Jami’ alias masjid alun2. Inginnya cuci muka, duduk makan
biskuit di selasarnya, dan baca buku yang saya selipkan di tas.

Azan zuhur berkumandang tidak lama setelah saya mengaso. Ikut jamaah.
Ternyata bagian dalam masjid sedang direnovasi. Cuma setengah badan
masjid yang terpakai untuk shalat. Setengah depannya lagi ditutup dgn
tirai (ng…terpal dink!).

Zuhur usai. Saya pun segera pasang sepatu dan beranjak lagi. Mata saya
terpancing pada spanduk ‘Baru Buka! Toko Buku Sinar Media’. Oh,
sekarang Sarinah punya toko buku tho! Asyik… Layak kunjung nih!
Apalagi ada embel2 discount 30%. Cukup ngiler sih!

Saya pun masuk alun2. Tamannya sudah rapi sekarang. Tempat duduk,
tanaman, air mancur, tertata dgn bagus. Namun, tetap saja pedagang
makanan masih wara-wiri. Yah, bagi saya sih, not bad. Asalkan
sampah2nya jangan dibuang sembarangan aja.

Saya berniat nyebrang ke Sarinah yg terletak di sebelah utara. Eh,
rame euy! Saya hampir ketabrak motor. Jantung saya langsung
kedat-kedut. Lumayan… Membangunkan syaraf sadar saya. Padahal ada
jembatan penyebrangan di dekatnya. Tapi, saya aja yg lagi males pake
tuh jembatan. Pengen instan. Padahal nyawa jadi taruhan. Kawasan
ramai, memang. Duh, Fatah… Untung masih hidup. Kalo nggak, jurnal
ini siapa yg akan nulisin? Hehehe…

Saya bingung dengan tulisan Sinar Media. Nih toko di lantai berapa
sih? Saya naek ke lantai 2, ada Hero. Ke lantai 3, counter hp.
Terus???

NEXT…

Iklan

13 thoughts on “Rukung Nalaj

  1. Hahaha… Kok tau???Saya sih niatnya pengen ketemu tmen2 MP yg dah lama banget kgk jeumpa.Dan, kalau pun ternyata ada makanan, kita pun alhamdulillah sajja 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s