Berkelana Mencari Sesuap Resepsi


Apaan sih… Judulnya nggak banget daaaah… Iya, kemarin Ahad (17/05), saya dan teman-teman MPers Malang menghadiri resepsi pernikahannya Mbak Vivi dan Mas Ale di Kecamatan Ngajum, Malang. Ada Mbak Nina, Mbak Bunga, Mas Agus, Mas Seger, Kiki, Bowo, Mas Yuan, Mas Alit, dan saya.

Kami berangkat selepas zuhur dari rumah Mbak Nina. Dengan mengendarai mobilnya Mbak Nina. Sementara itu, Mas Yuan dan Mas Seger pake motornya sendiri-sendiri.

Perjalanan ke rumah Mbak Vivi cukup menyita jantung. Apa pasal? (taelaaa…kata ini muncul juga). Sebab, jalan menuju ke sana tak melulu mulus. Ada track yang mengharuskan kami senam jantung. Tapi, untung Mas Alit, sang driver, bisa menguasai medan dengan baik. Kami pun para penumpang menyikapi jalan yang bergelombang dengan ketawa dan senang-senang saja.

Tibalah kami di rumahnya Mbak Vivi. Ada janur kuning melambai-lambai di depan rumahnya. Sebuah sound system dengan lengkingan musik dangdut ala wedding juga terdengar membahana. Ya… khas emang!

Sebelum masuk ke lokasi acara, kami sempatkan diri berfoto dulu. Lalu, kami pun disambut oleh tuan rumah. Saya sedikit terperangah. Sebab, para tetamu kudu duduk menghadapi meja panjang yang di atasnya berderet-deret nampan berisi makanan kecil, kue-kue gitu. Ini mah kondangan banget. Beda dengan di tempat saya, di Lombok sana, yang mana kalo acara kek gini pake prasmanan. Tapi, saya mah enjoy saja. Hal baru bisa saya temukan juga di acara resepsi nikahnya Mbak Vivi dan Mas Ale ini.

Kami pun sempat foto-foto dengan kedua mempelai. Tapi, sayang, yang jepret adalah fotografer wedding-nya. So, gak bisa saya tampilkan di sini.

Setelah itu, kami pun ngantre makan nasi rawon. Tempatnya di dalam ruang tamu. Owh…gini toh adat sini, saya cuma bergumam dalam hati.

Overall, saya senang bisa bertemu dengan teman-teman Multiply Malang. Bisa juga datang di acara resepsi Mbak Vivi dan Mas Ale. Senang berjumpa dengan kawan-kawan baru juga. Bisa menikmati pemandangan hijau selama perjalanan juga cukup merefresh otak saya. Apalagi ladang tebu di kiri kanan jalan, membuat saya sedikit beromantisme masa lalu.

Ah, indahnya persahabatan…



Iklan

8 thoughts on “Berkelana Mencari Sesuap Resepsi

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s