Tulisan Pusing

Saya menulis ini dalam kondisi hidung sedang mampet. Tapi, otak saya
tidak semumet tadi malam. Ya, berkat istirahat yang cukup dan tanpa
gangguan untuk bermain laptop. Sebab, laptop saya sendiri sedang
menjalani fase hibernasi. Windows-nya crash. DVD room rusak. Flash
disk tak bisa dijadikan bootable. Efeknya, mau reinstal windows-nya
pun terhambat sangat. Itu kepusingan saya yang pertama.

Pusing yang kedua. Setengah tujuh tadi malam, sehabis kuliah EPI dan
maghriban, saya, Jamal, Firman, Nino, dan Praja makan bersama di
warung Cak Sobleh, di Karang Menjangan. Sembari mengunyah nasi
penyetan dan menyedot minuman masing-masing, kami terlibat dalam
pembicaraan yang cukup memusingkan (aku). Tentang apa?

Banyak hal. Tapi, intinya adalah mempertanyakan KEBENARAN. Apalagi
baru Rabu yang lalu kami mempelajari tentang posmodernisme, so obrolan
seru, panas, dan menggebu-gebu tak lepas dari posmo. Sebagai pihak
yang ‘bertikai’ adalah Jamal dengan Firman. Nino sesekali menyela. Aku
menyimak dan menotulensi dalam kepala. Menyerap dulu, mengolahnya, dan
mempertanyakan kembali: BENARKAH yang dikatakan oleh teman-temanku
ini???

Kami berangkat dari mata kuliah HIK dan Geopolitik yang kebetulan
minggu ini membahas tentang Timur Tengah. Lalu, mau tidak mau
muncullah Israel. Jamal menjelaskan sejarah Israel-Palestina Before
Chrismast. Yang pasti, aku sendiri masih meraba-raba jika sudah
memasuki ranah sejarah. Lalu, Nino mempertanyakan benar nggaknya term
‘INVASI ISRAEL KE PALESTINA’. Right or not? Lalu obrolan berkembang ke
masalah agama, keyakinan, kebenaran, politik, posmodernisme, Kingdom
of Heaven, kekuatan kata-kata, dan sekontainer hal ‘berat’ (setidaknya
bagiku) lainnya. Aku yakin, energi nasi penyet plus segelas es teh
(kalau aku minumnya jeruk hangat dong) langsung bertransformasi
menjadi energi untuk berpikir saat itu.

Oya, pusing yang ketiga adalah saya kok jadi agak pusing ya saat
menuliskan ini kembali???

Ya…ya…ya…karena pusing tak membuatmu berdosa…

Iklan

18 thoughts on “Tulisan Pusing

  1. aq juga ikutan pusing kalo denger istilah2 tingkat tinggi dunia H.I… serem… tp asyik jg ya, diluar kampus tetep berdiskusi/berdebat, mengaktifkan pikiran plus menambah wawasan…

  2. makasih sudah membuat saya juga pusing dg mendengarmu yg sedang pusing…ha ha:D btw itu jamal yg waktu itu diceritain ya???yg puinter itu?

  3. asianatelier said: aq juga ikutan pusing kalo denger istilah2 tingkat tinggi dunia H.I… serem… tp asyik jg ya, diluar kampus tetep berdiskusi/berdebat, mengaktifkan pikiran plus menambah wawasan…

    apalagi ditambah orang2 yang berwawasan di sekitar kita, sungguh jadi bahan bakar pendorong yang kuat untuk bisa terus maju :))

  4. salimdarmadi said: Before Christ (sebelum Masehi) maksudnya? :)Moga lekas pulih ya…

    Iya, sebelum masehi…terima kasih udah mengoreksi dan atas doanya :))

  5. qie06 said: makasih sudah membuat saya juga pusing dg mendengarmu yg sedang pusing…ha ha:D btw itu jamal yg waktu itu diceritain ya???yg puinter itu?

    Iya, bener banget, Mbak.Itu si Jamal….

  6. saya juga jadi pusing mampir ke sini. soalnya gak disuguhi makan n teh anget. ya udah deh, mo ke warung dulu, niiih … om atah, titip vlea bentar ya. dijamin tambah pusing, hehehe

  7. heheh idem ama yg lainaku juga ikut2an pusing mas Lalu, hayooo tanggung jawaabbb, sediakan banyak obat utk pereply yg sudah dan akan dtg krn ikut2n pusing

  8. @mbak ayu: ayuk…sini vlea, om atah beliin odong2. Ntar qt keliling dunia. Mw ke disni len? Boleh. Tapi, bundanya vlea yang mbayarin yo? Ohoho

  9. hihihihi……berat bgt yah pusinnya…brarti maish mending dokter nehh…pusingnya mikirin obat dan bukanna negara2huaaaa….(tergeleng-geleng sambil nyuntik obat penenang….^_^)

  10. happywithavis said: hihihihi……berat bgt yah pusinnya…brarti maish mending dokter nehh…pusingnya mikirin obat dan bukanna negara2huaaaa….(tergeleng-geleng sambil nyuntik obat penenang….^_^)

    iya, bu dokter…kayaknya lebih pusing tuh jadi dokter… efeknya lebih berat karena menyangkut nyawa orang…tapi, gak beda jauh sih kita…salah statement, bisa berabe pada banyak orang juga :))so, mari berpusing ria sebelum kita gembira *loh*

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s