1,9 Juta Buat Belanja Buku???


Itu pun dalam waktu semalam. Bukan semalam, dink! Bahkan dalam hitungan beberapa jam!

Beli apa saja ya bapak/ibu itu??? Mana dapet hp lagi dari panitia book fair gramedia sebagai pembeli dengan budget tertinggi. ckckckc…


Lalu, aku membandingkan dengan hasil buruanku yang ‘hanya’ 50 ribu. Dapet 4 buku sih. hehehe…

1. Perjalanan Spiritual (M.A.W. Brouwer) = 10 ribu
Alasan membeli buku gak lain dan gak bukan karena merupakan buku catatan gado-gado penulisnya yang telah mengunjungi beberapa kota di dunia. Yeah…lagi-lagi obsesi terpendam saya dipancing oleh buku bercover kuning ini.

2. La Tahzan For Girl = 25 ribu.
Yang ini khusus buat adikku, Ofah. Besok pagi buku ini akan terbang ke Lombok. :))


3. Boy Overboard (Morris Gleitzman) = 5 ribu.
Lagi-lagi tergoda subjudul-nya: Bocah Lintas Batas… Buku anak-anak sih…

4. Laki-laki yang Menangis (Rini Nurul Badariah) = 10 ribu
Apalagi kalau bukan nama penulisnya yang bikin saya nggak berpikir panjang untuk langsung menyabet buku bernuansa muram ini. Khas Teh Rini, bukan? :))

38 thoughts on “1,9 Juta Buat Belanja Buku???

  1. kalo selagi ada uang, belilah apa yang dikau mau. Apalagi buku, gak ada yang gak bermanfaat. Teruskanlah…teruskanlah…Kau, begitu (lagu Agnez Monica,hehehe)

  2. Kalau ada budget, mungkin kita akan segila dia ya, Lalu?…heheheKalau mbak Rini gayanya soft sekali. Itu yang aku rasakan. Suka baca tulisan mbak Rini juga.Jadi ingat 1 review yang belum aku kerjakan.

  3. nourha said: kalo selagi ada uang, belilah apa yang dikau mau. Apalagi buku, gak ada yang gak bermanfaat. Teruskanlah…teruskanlah…Kau, begitu (lagu Agnez Monica,hehehe)

    yup…yup…yup… setuju banget, dek!gimana kabar jakarta malam ini?Btw, sering maen gak ke bukfer???

  4. ferryzanzad said: Kalau ada budget, mungkin kita akan segila dia ya, Lalu?…heheheKalau mbak Rini gayanya soft sekali. Itu yang aku rasakan. Suka baca tulisan mbak Rini juga.Jadi ingat 1 review yang belum aku kerjakan.

    betul, mas.teringat salah seorang artis yang juga gila baca. bisa ngabisin budget berjuta-juta buat beli buku dalam sebulan…hmmm… kita kapan ya??? hehehe…btw, tugas ngereview buku ini y??? 😛

  5. lafatah said: betul, mas.teringat salah seorang artis yang juga gila baca. bisa ngabisin budget berjuta-juta buat beli buku dalam sebulan…hmmm… kita kapan ya??? hehehe…btw, tugas ngereview buku ini y??? 😛

    Bukunya mbak Rini, Lalu.Duuh sampai lupa.Makasih sudah mengingatkan ya…

  6. yayaya… seru emang! apalagi kita yang dari luar… terpuaskan banget bisa kuliah dan mengecap aroma pendidikan di tanah ini :))dan…BUKU, pastinya!

  7. buku itu juga merupakan investasi kok, menurutku beli buku (asal yg bermanfa’at bukunya) gak akan rugi, karena buku gak akan lekang dimakan waktu, ya paling rusak sampulnya aja, dll, isinya tetap berguna sepanjang masa, kalo bukunya numpuk bisa kan buka perpustakaan keluarga…

  8. Wah, kalo segitu banyak motorku muat nggak ya ngangkutnya..perasaan 200 ribu aja udah dapet banyak, soalnya diskonan:DMakasih ya Tah, udah beli bukuku. Nuansa muram memang sangat aku, hehehe..

  9. @mas japonaise: iyuph, betul bgt. Itu juga yg jadi alasan saya utk tidak terlalu risau kalo beli buku (tentunya, ketika budget ada). Yeah, as i said in my article, saya berusaha untuk nginfeksi adek2 saya dgn buku 😀

  10. @teh rini: iya tuh…kamar kos saya bisa kaya buku mendadak atuh.Mungkin buku2 ensiklopedi yang segede2 bantal. Tapi, teteup aja kan diskon ala pameran.

  11. @Mas yuan: panitia sih ngasitaunya di tengah2 acara gitu. Apalagi pas diumumin bapak/ibu trsebut dapet hp, justru salah satu di antara mereka gk ada yang maju ke panggung. Udah pulang mungkin.Hapenya buat saya coba 😀

  12. @bu dokter: selama masih bisa menyalurkan kegilaan, why not toh? Kecuali kalo gilanya dipaksain sampe menghalalkan segala cara (tuileeee…), itu yang baru why not, NOT! Haha

  13. beli buku segitu masih mending (asal duit sendiri, gak ngutang). Temanku ada yang kalo beli lipstik 300 ribu, sepatu 300 ribu, tas 500 ribu. Itupun gak dibeli tiap bulan. Kalau dia keingin..beli aja. Aku sih nunggu diskon, nunggu dapet royalti.

  14. Masih mending buat beli buku, waktu Crocs Sale di senayan city kemaren pada rela antri panjaaaaaannnngggg banget dan ada bertransaksi sebanyak 10 juta man!!

  15. sintayudisia said: Aku sih nunggu diskon, nunggu dapet royalti.

    wueww…setelah dapet royalti, bisa berkalap buku ya, mbak?hehehe… asyiiiiik…. pake duit sendiri…

  16. happywithavis said: pecinta baca…..(ngarep.com^_^)

    salah satunya adalah… Mbak Avis kan???Saya juga mauuu… yuk, kita cari si ibu/bapak itu… hahahakalo mbak sendiri, bisa habis berapa kalo beli buku? :))

  17. cabekriting said: Masih mending buat beli buku, waktu Crocs Sale di senayan city kemaren pada rela antri panjaaaaaannnngggg banget dan ada bertransaksi sebanyak 10 juta man!!

    Crocs Sale??? Fashion item-kah itu??? 10 juta???

  18. saya juga kalo punya duit segitu pengen dibelanjain buku semua. tapi kudu ngalah sama kebutuhannya vlea. harga keju sekarang naik, bro. lagian, buku senilai 1,9 jt kapan ya abis dibaca semua? saya kan setiap hari sibuk njemur kasur n bawa vlea nguber kucing keliling kampung, hihi

  19. triaayuk said: saya juga kalo punya duit segitu pengen dibelanjain buku semua. tapi kudu ngalah sama kebutuhannya vlea. harga keju sekarang naik, bro. lagian, buku senilai 1,9 jt kapan ya abis dibaca semua? saya kan setiap hari sibuk njemur kasur n bawa vlea nguber kucing keliling kampung, hihi

    yeah…jadi mama emang nggak boleh egois, ya mbak…vlea lebih butuh… butuh kasih sayang, butuh love, rock, roll…kok keseharian mbak keren banget sih??? nguber kucing??? *boleh tuh ikutan*

  20. tarunapukat said: wah..akhir2 ini aku juga keranjingan beli buku..tak peduli lagi pas-pasan..asal nambah koleksi..

    saya sih…liat sikon, bro.kalo sekiranya ada duit berlebih buat beli buku, ya dibeli.tapi kalo pengen baca tuh buku sementara keuangan merosot, so pinjam di rental jadi alternatif 🙂

  21. lafatah said: saya sih…liat sikon, bro.kalo sekiranya ada duit berlebih buat beli buku, ya dibeli.tapi kalo pengen baca tuh buku sementara keuangan merosot, so pinjam di rental jadi alternatif 🙂

    tapi tetep mikir siih..hehehegak tau napa seneng bgt mandangin koleksi buku2 di rak-nya..jd pengen teruss nambah koleksi..seandainya toko buku disini selengkap di jawa..

  22. Bisa pesen lewat saya, kok :DNtar saya cariin di togamas (kan toko buku diskon?)tapi, beli banyak buku lebih untung coz bisa nutupin ongkirnya 🙂

  23. Kirain beneran segitu. Yg MAW Brouwer aku dah baca, agak nggak ngerti tapi inspiring dari segi filsafatnya.Aku pengen deh baca yg Lelaki yg menangis, dapet di mana?

  24. yeee…bukan sayanya yang berbudget 1,9 jeti :Dsaya juga dah mulai baca yang MAW Brouwer, tapi tata bahasanya agak aneh, menurut saya. Dan, kening ini pun jadi berkerut… But, nggak apa-apalah. Ntar kalo saya nulis se-agak semrawut gitu, saya punya pembelaan :DLelaki yang Menangis-nya saya dapetin di Book Fair Gramedia, Sby… Coba tanyakan Mbak Rini, atau penerbitnya Akar Media :))

  25. lafatah said: Crocs Sale??? Fashion item-kah itu??? 10 juta???

    Itu lho….sendal karet asal amerika yang banyak dipalsuin ….yoi 10 juta….* eh saya sih ngga ikutan ngantri apalagi borong,cuma denger dari teman*

  26. haduuuh…. sampe segitunya ya orang2 pada ngantre… padahal sendal karet buatan indonesia kan banyak tuh yang nyaman di kaki. yeah, cuman kurang referensi aja mereka :))

Sila Urun Tutur

