Garis Mati!

Apa yang terbayang di kepala Anda jika mendengar istilah deadline alias garis mati? Gelisah? Gopoh-gopoh, karena merasa dikejar? Senang, karena penantian panjang dan melelahkan akan usai? Mencak-mencak, karena kerjaannya masih banyak yang kelar? Bersyukur, karena bisa meresapi perjalanan yang melelahkan dan ‘buah manis’nya mulai kelihatan?

Whatever-lah itu!

Yang pasti, saat ini saya sedang menghadapi deadline untuk semua tugas-tugas kuliah. Dari delapan mata kuliah yang saya ambil semester ini, saya masih nunggak 2 jurnal untuk HIK, 2 jurnal untuk THI, dan sekian banyak ASTENG. Sekian banyak? Ya, gara-gara saya belum sempat merekap jumlahnya. Di saat mata kuliah yang lain tugas menjurnalnya hanya sekali seminggu, eh tugas ASTENG ini bahkan 3 kali dalam seminggu. Maklum, empat SKS dengan dua kali pertemuan tiap minggunya.

Dan… karena BESOK adalah hari terakhir perkuliahan untuk semua mata kuliah, kecuali EPI yang hari sabtunya, semua asdos pun berlomba-lomba menggiring mahasiswa ke garis mati alias deadline. HIK, THI, dan ASTENG, besok pukul 13.00 WIB.

Mungkin, saya masih bisa sedikit bernapas lega karena rekapitulasi tunggakan saya hanya berkisar 12 jurnal saja. Ya, masih mending daripada teman saya yang bahkan tunggakannya hingga 30 jurnal. Apa saja sih kerjaanya??? *mungkin itu yang terbetik di hati saya*

Ada yang bertanya, “Kok, sempat-sempatnya sih ngempi, Tah?”

Saya akan menjawab, “Ini cuma sebagai bentuk syukur saya karena bisa menulis lagi dengan laptop saya yang baru siang ini bisa ‘kembali ke jalan yang benar’. Seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya kalau laptop saya sampai hibernasi selama 2 minggu. Mati! Rusak sistem operasinya. Alhamdulillah… berkat dukungan teman-teman juga lecutan garis mati dari asisten dosen, maka saya pun memaksa diri untuk mau tidak mau, segera meng-install ulang si laptop.”

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Tidakkah kita sadari bahwa semua yang bernyawa ini pun sedang menuju garis mati???


8 thoughts on “Garis Mati!

Sila Urun Tutur

