27th June’s Effect


Tadi siang, hampir posting satu tulisan. Tapi, satu teman dengan isengnya meng-close jendela google chrome dan tulisanku pun amblas. Mood pun hilang.

Saya ingin bercerita tentang ujian akhir semester dan keluarga yang datang berlibur di Surabaya.


Tadi pagi, saya mulai bertempur dengan ujian pertama. Metode Penelitian Sosial. Multiple-choice 80 soal. Dikerjakan dalam waktu 80 menit. Serasa ikut SPMB lagi. Mana soalnya banyak yang absurd, bagi saya. Meskipun demikian, nilai makalah penelitian kelompok, tentunya dapat persentase lebih besar. Oya, kelompok saya meneliti tentang “Pengaruh Facebook Terhadap Pola Perilaku Sosial Mahasiswa HI Unair Angkatan 2007”.


Seperti yang sempat saya ungkap di QN, keluarga saya datang dari Lombok pada hari Minggu pagi. Ada Mbak saya, temannya, Kakak Ipar, dan dua keponakan (Ridho dan Pramana). Tadi malam, Ipar saya dan Ridho nginap di kamar kos saya yang lumayan sempit. Berbaring menghadap kiblat. Sebenarnya, saya bisa menidurkan diri di depan TV, tapi berhubung TV-nya kondisi nyala dan teman-teman pada nonton, saya kurang nyaman tidur. Sementara itu, Mbak saya dan Kak Ifah, nama temannya tersebut, nginap di Mbak sepupu saya yang juga sama-sama sedang menempuh studi dengan saya di Unair.


Rencana awal, mereka akan tinggal selama 4 hari ke depan ini di rumah kontrakan Mbak sepupu saya itu. Tapi, berhubung itu bukan kontrakan murni alias ada kosannya juga, buat cewek-cewek pula, makanya Kakak Ipar saya jadi kurang sreg saja. Tadi malam pun, kami sempat cari informasi sebuah homestay. Tapi, setelah dipikir-pikir, mendingan biaya nginap di homestay­-nya dipakai untuk kebutuhan lain saja. Ongkos travel mungkin atau buat shopping di Pasar Turi. Hohoho…


Nah, berkaitan dengan liburan ini pula, besok rencananya kami mau ke Malang. (Heh, masa-masa UAS kok jalan-jalan? Nah, inilah tidak strategisnya! Haha). Rental mobil untuk 12 jam. Pengen ke Suramadu juga sehabis dari Malang. Kan, asyik tuh menikmati Suramadu pada malam hari. Saya di satu sisi, ingin konsentrasi dengan UAS dulu. Tapi, tawaran untuk pergi jalan-jalan, kenapa ditolak? Hehehe… Yeah, untung saja besok Selasa ini tidak ada ujian saya. Baru, pada Rabu lusa, THI siap menjegal dengan taring-taring emasnya.


Yeah, sekadar bercerita saja sih. Kangen menulis yang lebih intens dan lebih bermanfaat. Tapi, bukankah menulis seperti ini juga bermanfaat? Paling tidak, ada yang bisa diceritakan dan tak tersimpan saja di dalam kepala. Let it flows to heal my mind, soul, and body! Hehehe…


Oya, barusan saya pulang dari Toko Gunung Agung Plaza Surabaya. Satu buku terbeli. Dosa pun kian menumpuk. Apakah ini karena 27th June’s Effect???


20 thoughts on “27th June’s Effect

  1. wiih mas minat bacamu itu top banget dah, aku aja gk ‘segila’ mas Lalumungkin toko buku dah bosen ngeliat mas Llau ya, dia lagi dia lagi hihihi…upss

  2. hihihi.. sepertinya hanya Togamas yang mulai menunjukkan tanda-tanda kebosanan dengan saya…yeah, menabung ide dulu dengan baca-baca, Mbak.:)

  3. iya mas, terbukti org yg suka membaca ketika mau menulis insyaAllah lancar2 ajahehhe togamas bosan dgn mas tapi menyenangkan, bosan yg menyenangkan, krn mrk dpt uang heheh

  4. asianatelier said: gimana kalo kegiatannya ditambahin “main games sepuasnya!”, godaan ujian itu jgn nanggung2, sekalian aja total godaan! *iblis mode : ON*

    Maaf, Mas. SAya kurang begitu suka maen game. Daripada nge-game, mendingan baca buku… hehehe

  5. niwanda said: Tak apalah refreshing dulu…*sekaligus membela diri sendiri yang masih buka-buka novel padahal pekan depan UAS*

    Yuhuuu…setuju sangat dengan Mbak!Tadi aja, seusai UAS THI, langsung ngacir bersama temen. Pulangnya, maen ke TOgamas… Ujung2nya ya… ke toko buku 😉

  6. bydhadhary said: duh yang mau ultah…btw,tyang tnggu foto2 di suramadux ya..

    Hasil potretnya jelek banget, Kak. Makem hari soalnya… huhuhu…

Sila Urun Tutur

