Merenung…

Malam ini
Aku merenung
Tentang keberadaanku.

Sendirian di tengah malam yang hitam
Namun, bulan di barat setia meneman.

Siapa aku?
Dari mana aku?
Untuk apa aku ada di dunia ini?
Apa tujuanku sebenarnya?
Hendak ke mana aku?
Kalau misalnya aku tidak ada sekarang di dunia, di manakah aku sekarang?

Tuhan itu di mana?
Kenapa aku harus di-ada-kan di bumi ini?
Kata orang, ada dan tiada diriku, takkan berpengaruh pada Dzat-Nya…
Lalu, kenapa aku harus ada?
Kalau pun nanti pada akhirnya aku masuk neraka, kenapa aku harus berdosa-dosa dulu di dunia?
Kalau pun nanti pada akhirnya aku masuk surga, kenapa aku harus bepahala-pahala dulu di dunia?

Tuhan…
Adakah aku saat ini???

6 thoughts on “Merenung…

  1. starvingspica said: Dalem, ih Lalu…sering berpikir seperti itu juga. Pikiran yang terus berdenyut membuktikan kita ada…juga pertanyaan2 yang bergulir tersebut

    Dalem… Tak tahu kita ukurannya seperti apa…Menikmati sahaja 🙂

Sila Urun Tutur

